Sweet Girl : film action dengan twist aneh di akhir cerita

Sweet Girl : film action dengan twist aneh di akhir cerita
Jason Momoa

POJOKSINEMAFilm drama-thriller-action, Sweet Girl, dengan kejutan twist menjelang babak akhir cerita telah melayang layang menjadi selipan skrip yang mengagetkan karena kegagalannya membentuk desain cerita yang logis!

Penampilan Jason Momoa ( berperan sebagai Ray )dengan baku hantamnya, terlalu disayangkan hanya biasa biasa saja, bahkan terlalu banyak scene laga Jason Momoa yang ditampilkan dengan rapat sekali.

Film Sweet Girl, yang dirilis Netflix -besutan Brian Andrew Mendoza, tersuguh bak kemasan reality show ; kisah seorang istri dan ibu yang meninggal akibat kanker berkaitan dengan aksi kejahatan sindikasi monopoli obat kanker dan sistem farmasi Amerika serikat yang digambarkan  penuh kekuasaan korup.

Sweet Girl pun mengandalkan Jason Momoa untuk memacu detak jantung dalam pelarian dan perburuannya demi membalas dendam kematian sang istri.

Begitupun  penampilan bintang muda Isabela Merced ( berperan sebagai Rachel putri semata wayang Ray ) yang sejak awal stabil menjadi motivator Sweet Girl untuk memuncakkan adrenalin, harus mengakhiri perannya menjadi penjahat sesungguhnya yang penuh dendam memburu keadilan, tanpa disangka.

jason momoa - isabela merced
Penampilan Jason Momoa dan Isabela Merced sebenarnya telah cukup menggoda dengan dialog-dialog cerdas dan komedinya

Awalnya saya ( penulis ) berharap penuh bahwa isu mengangkat cerita tentang praktek amoral bisnis obat kanker akan menjadi bongkahan yang hancur untuk mengupas tentang bagaimana kerangka perawatan kesehatan bagi masyarakat miskin ( utamanya) Amerika Serikat yang dibuat rusak  dengan sistem yang korup oleh para pelaku bisnis farmasi di negeri Paman sam.

Alhasil isu ini terlalu samar diantarkan oleh penulis cerita Philip Eisner dan Gregg Hurwitz.

Penampilan Jason Momoa dan Isabela Merced sebenarnya telah cukup menggoda dengan dialog-dialog cerdas dan komedinya.

Demikian juga dengan kualitas akting Amy Frederica Brenneman sebagai senator korup yang cukup mengesankan meski tak banyak porsi scene yang ia mainkan.

baca yang ini juga : The Girl Who Got Away : Film thriller menarik tapi harus serius disimak

Kembali kepada plot twist Sweet Girl yang muncul seketika mengejutkan, pada akhirnya logika saya menolak.

Terlalu sulit untuk mencari atau mengeratkan hubungan antara twist dengan adegan-adegan sebelumnya yang telah diurai secara rapi.

Saya hanya berkesimpulan, bagaimana cerita film yang akhirnya ‘bertengkar hebat’ dengan adegan-adegan sebelumnya itu,  harus setia sekata dengan judulnya sendiri, meski – sebelum akhirnya twist muncul- saya tidak melihat clue Sweet Girl yang diinginkan.

Bagaimana seorang bocah sekelas Rachel mampu mengalahkan dengan tangannya sendiri mengalahkan semua musuh-musuhnya berbalut rencana-rencana nekatnya – yang bagi orang dewasa sangat tak masuk akal untuk gadis seusianya.

Bahkan Sweet Girl harus memaksa diri untuk menjadikan Rachel sebagai Sweet Girl pahlawan sejati saat ia berhasil mengalahkan penjahat kelas berat dengan latar belakang yang sangat penuh kesuraman.

Perlu kerja keras yang gila juga untuk menutup Sweet Girl tanpa ‘candaan konyol’ twist gila untuk berkompromi dengan akal sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *