Alda Augustine dan Rency Milano, akui perlunya artis film ikut uji kompetensi

Alda Augustine dan Rency Milano, akui perlunya artis film ikut uji kompetensi
Workshop pada ruang Knowledge, Skill dan Attitude, yang diarahkan bagi para pelaku  bidang keartisan bidang seni peran ini memang cukup menggiurkan, semestinya.

POJOKSINEMA.COM Bintang film Alda Augustine dan Rency Milano yang hadir dalam workshop sehari penuh ; Knowledge, Skill dan Attitude Artis Indonesia,  mengatakan sebagai pelaku seni patut memberikan kesempatan kepada dirinya untuk mengenal lebih jauh profesi yang ditekuni selama ini.

Dalam gelaran workshop yang digagas oleh Perkumpulan Tenaga Ahli Televisi & Film Indonesia ( PATFI), Jumat (19/11) sore, di Jakarta itu kedua bintang film ini memberikan pandangannya berkaitan perlu dan tidaknya pelaku seni bidang film melakukan uji kompetensi.

Seperti halnya kesertaan diri untuk lebih maksimal memberdayakan kemampuan dan bakat melalui uji kompetensi bidang keartisan.

Pengenalan dan treatment ‘ Knowledge, skill dan attitude’ bagi artis sekelas Alda Augustine dan Renci Milano, patut mereka genggam baik-baik sebagai bekal dirinya mengepakkan sayap di industri seni peran yang kian ketat saat ini.

Maraknya pendatang baru muda belia dengan modal wajah cantik dan tampan, selalu menjadi ‘jajaan’ bagi pengelola rumah produksi untuk berlomba berebut lapak sebelum talen ( bisa kita sebut demikian jika belum berlabel artis) tersebut di boyong kompetitor lainnya dan sukses di masa datang sebagai artis dan aktor.

Workshop pada ruang Knowledge, Skill dan Attitude, yang diarahkan bagi para pelaku  bidang keartisan bidang seni peran ini memang cukup menggiurkan, semestinya.

Pasalnya, tidak banyak mereka yang menggelarkan diri sebagai artis memahami dunia dan perilakunya.

“ Kita ini kan sebagai artis tidak cukup bekal hanya sebatas fisik dan jam terbang. Tapi harus lebih dari itu takarannya. Profesionalitas tidak diukur dari fisik dan jam terbang, tapi knowledge skill dan attitude itu juga sangat jadi ukuran, “ papar Alda Augustine kepada pojoksinema.com,  usai menghadiri Workshop.

“ Jadi bagaimana kita bisa menyebut diri sebagai artis film yah,  kalau gak punya knowledge tentang apa sih itu artis sebenarnya?, lalu bagaimana juga saya bisa tahu kemampuan saya kalau saya tidak membekali diri lewat proses pembekalan seperti coaching dan rajin test-cam. Itu sih yang sederhana, “ lanjut pemeran Nyai Danan Wati dalam film Bangkitnya Mayit : The Dark Soul.

elza dan alda
Elza Agustine dan Alda Augustine ( foto : kickiy herlambang/pojoksinema.com )

Nyaris senada dengan Alda Augustine, artis film dan sinetron Rency Milano memaparkan pandangannya.

“ Dan terpenting kita juga harus memahami betul azas perilaku seseorang yang disebut sebagai artis. Karena ini sangat berpengaruh kepada eksistensi saya dan peluang job. Kalau saya tidak mengedepankan yang tiga tadi maka sulit bagi saya untuk ada dalam etlase profesional, “

“ jadi jangan sampai kita jadi artis film yang bermasalah dengan mereka yang sudah memberi pekerjaan, baik itu produser film , sutradara atau yang berkaitan. Dan kami bersyukur banget bisa ada di uji kompetensi ini, “ pungkasnya bangga.

Alda Augustine dan Rensi Milano hadir mewakili organisasi Perkumpulan Artis Film Indonesia bersama rekan pengurus lainnya yakni ; Elma Theana, Roby Bo, Elza Agustine, Ferry Irawan  dan Dewi Amanda. ( Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *