No Exit : Tak ada bintang mahal di film thriller ini, tapi hasil jempolan!

No Exit : Tak ada bintang mahal di film thriller ini, tapi hasil jempolan!
Darby saat mendekati mobil van yang berisi seorang anak perempuan yang sedang dalam penculikan

POJOKSINEMAFilm drama – misteri dan thriller No Exit cukup menyita perhatian saya untuk mengulasnya, pasalnya -meski tak ada bintang mahal- ide cerita yang ditawarkan sangat menarik, tentang Darby ( diperankan dengan baik oleh Havana Rose Liu ) dalam pelariannya ke Salt Lake City.

Darby yang dalam pelariannya -dari tempat semacam rehabilitasi pemulihan mental – untuk menengok ibunya yang harus menjalani operasi besar di rumah sakit di Salt Lake City dengan mobil curian, terpaksa harus singgah berlindung di sebuah pusat pengunjung ( Visitor Center ) setelah terjebak badai salju di tengah perjalanan.

Di tempat pusat pengunjung inilah Darby bertemu dengan beberapa orang pelancong yang tak ia kenal.

Empat orang yang ia temui akan menggiring keseruan cerita dan misteri siapa saja mereka sebenarnya.

Terlihat baik-baik saja, namun ternyata lain dengan yang terjadi diluar, saat ia kembali ke parkiran mobil untuk mencari sinyal seluler, justru ia mendengar suara seseorang berteriak dari dalam mobil Van.

Tunggu sebentar..  Saya harus memberikan dua jempol untuk kualitas para bintangnya, tanpa kecuali Havana Rose Liu yang tampil memukau.

no exit
Plot cerita No Exit cukup sederhana mengalir , namun bukan tanpa surprise.

Darby-pun bergegas mendekati mobil van tersebut dan ternyata via menemukan seorang anak gadis dengan tangan terikat dan mulut di lakban.

Dari sinilah teka teki dan keseruan No Exit dimulai.

Dengan segala upaya Darby menolong anak gadis – yang ternyata sedang di culik tersebut agar tak jatuh ke tangan penjahat sebenarnya.

Plot cerita No Exit cukup sederhana mengalir , namun bukan tanpa surprise.

Film No Exit merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Taylor Adams yang dirilis tahun 2017.

Sutradara Damien Power, bersama penulis skenario Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari, cukup terampil memainkan teka teki dan keseruan, meski tak terlalu membuat jantung berdebar.

poster resmi no exit
No Exit

Namun untuk film berbiaya murah seperti, sudah lebih dari cukup bungkusannya.

Bila anda penyuka serial 24 , pasti anda mengenali wajah aktor Dennis Haysbert yang tampil sepanjang 3 musim dalam serial yang dibintangi oleh Kiefer Sutherland itu.

Demikian juga kita akan diperlihatkan performa akting yang jempolan bintang veteran  Dale Dickey, yang terakhir terlihat dalam film karya Sean Penn, Flag Day ( 2021).

Sementara aktor Danny Ramirez dan David Rysdahl yang berperan sebagai dua penjahat penculik anak, cukup maksimal.

Begitupun bintang muda Mila Harris, yang mahir memainkan porsinya, nyaris tanpa cacat.

Secara keseluruhan Damien Power berhasil mengarahkan para pemainnya untuk tidak terjungkal dari continuity  dan karakter mereka masing-masing.

baca yang ini yah : Menyerah dan Deg-degan, kiprah Adryan Jacko di industri musik

Semua tampak wajar dan terbangun sesuai waktu.

Bahkan untuk kejutan yang di sematkan Power kedalam No Exit, saya (penulis) harus menganggapnya berhasil, jika tidak, maka No Exit hanya menjadi film adaptasi novel yang biasa-biasa saja. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *