Impian Danti Nur : Jajaki seni peran hingga hingga kiprah internasional

Danti Nur : Jajaki seni peran hingga hingga kiprah internasional
Danti Nur ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMATahun 2019 adalah debut Danti Nur menjajaki dunia seni peran dan model iklan, usai ia undur diri dari pekerjaanya sebagai karyawan di sebuah perusahaan BUMN.

Tak ingin menunda hasratnya yang menggebu untuk tampil sebagai bintang seni peran , Danti Nur bergegas mengikuti proses casting di beberapa rumah produksi.

Tak sia sia apa yang dilakukannya, nasib baik berpihak kepadanya, hingga ia berhasil mendapatkan karya pertamanya sebagai model iklan.

Tak henti disitu, beberapa rumah produksi pun mulai mengontaknya untuk memberikan peran dalam tayangan sinetron.

“ Sebenarnya saat itu beberapa agensi mengirimkan fotoku ke salah satu rumah produksi. Mereka juga gak tahu skill akyting aku. Yah karena aku memang belum punya pengalaman di dunia akting kan, “ ungkapnya kepada pojoksinema.com

danti nur -pojoksinema.com
Danti Nur ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

“ Alhamdulillah, aku dipanggil casting dan lulus untuk dapat peran, “

Demi melenggangkan misinya untuk sukses di panggung seni peran, dara kelahiran  Bogor, 20 Mei 1992, itu mengikuti program class acting di sebuah sanggar di Jakarta.

Hasil treatment inilah yang ia jadikan sebagai bekal dan kekuatannya untuk menjadi aktris berkelas.

Sebagai bentuk loyalitasnya di dunia seni peran, Bintang FTv :Pintu Berkah dan Suara Hati Istri, ini juga tampil dalam panggung teater.

“ Aku juga sempat tampil dalam dua gelaran pertunjukan teater, seperti Malam Jahanam ( karya Motinggo Busye, dimana aku memerankan Paijah. Dan yang belum lama ini, aku tampil dalam gelaran teater Madekur Dan Tarkeni ( karya Arifin C. Noer ) berperan sebagai Tarkeni, “ papar bintang iklan Sinar Mas dan Pop Mie itu.

“ Nah yang terakhir kusebut itu, pertunjukannya di gelar di kota Tegal. Aku diajak oleh Teater Petra yang juga tempat aku berlatih akting, “ Tambah Danti Nur, pemeran Fatia dalam series Dunia Kiara ( MNC).

Perjalanan gadis bernama Lengkap Danti Nur Khalifah D, tak sekedar unjuk gigi dalam berbagai kesempatan dalam dunia seni peran.

Ia-pun juga meraih beberapa penghargaan atas kiprahnya, seperti :  Aktris Terbaik Festival Teater Jakarta Utara 2021, miss landscape indonesia, Puteri Kebudayaan DKI Jakarta 2019, Putri Padjadjaran, Miss Sophie Paris, Miss Asean Science Camp, Top 10 Puteri Kartini.

Meski dengan sederet prestasi dan karya yang didapatkan, namun tak membuat dirinya gampang puas.

eksklusif danti nur
Danti Nur memerankan lakon Tarkeni dalam pertunjukan teater Madekur dan Tarkeni ( karya Arifin C. Noer )

Aktris cantik yang juga menjadi bintang iklan Telkomsel dan BNI itu masih punya impian besar.

Memang apa impian kamu neng?

“ Goes to International! Impian aku banget. Tapi entah kapan bisa terjadi, “

Kalau kamu jadi bintang internasional, apa kamu siap semisal ada studioo Hollywood yang menawarkan peran-peran menantang? Seumpama peran itu menuntut kamu untuk beradegan ‘panas’ dengan lawan mainmu?

baca juga yah :  Black Crab : Genre action dengan latar perang apokaliptik terbaik

“ Yah intinya kan namanya aku sebagai aktor harus profesional , sepanjang semua itu sesuai dengan kontrak dan naskah cerita, “ akunya seraya menebar senyum.

Nah, seumpama nih ada kesempatan kamu tampil dalam sebuah film Hollywood, dengan aktor siapa kamu ingin tampil beradu akting?

“ Dwayne Johnson, ahahaha… “ pungkasnya tertawa. ( Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *