Tugas berat Dewi Amanda jajakan film Indonesia di bioskop luar negeri

Tugas berat Dewi Amanda jajakan film Indonesia di bioskop luar negeri
Dewi Amanda ‘ Bagi saya membawa film film Indonesia untuk dipasarkan secara internasional adalah tugas berat ‘ ( foto ; kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMAProduser Dewi Amanda mengatakan jika dirinya memiliki tugas besar saat memboyong film-film Indonesia ke luar negeri untuk di jajakan di banyak bioskop luar negeri.

Dalam sebuah kesempatan saat dirinya hadir menjadi bintang tamu podcast talkshow ‘Cafe Puisi’ – yang digagas wartawan senior Teguh Yuswanto dan Bismar – beberapa waktu lalu,  Dewi Amanda juga menegaskan tugas besarnya adalah upaya merekatkan budaya Indonesia lewat film ) ke masyarakat luar negeri.

” Film itu, punya pengaruh besar. Bagi saya membawa film film Indonesia untuk dipasarkan secara internasional adalah tugas berat. Karena kita juga membawa misi budaya dalam film tersebut, ”

” Dari film yang saya bawa, maka dunia internasional juga tahu seperti apa itu Indonesia? dari mulai masyarakatnya, kultur cerita, makanan , fesyen dan pola pikir, ” lanjutnya.

Menyimak pernyataannya, Dewi Amanda juga berperan sebagai distributor film.

dewi amanda - pojoksinema.com
Dewi Amanda ‘ semua adalah bisnis ‘ ( fotro : kicky herlambang/pojsokienma.com )

” Nah, Jadi orang sedunia tahu.. Indonesia seperti apa? Jakarta ibukota Indonesia seperti apa? cara kita makan atau cara kita berpikir, cara kita berbicara.. kita bisa belajar semua dari menonton film, ”

Kenapa ia memilih pekerjaan antar kawasan ini?

” Ini bukan sebuah kesenangan belaka sih, untuk aku bisa kenal dan tahu pergaulan internasional lewat distribusi film. Tapi juga cari cuan dong.. hahaha… semua adalah bisnis, ” ucapnya seraya tertawa santai.

baca juga dong : Debut Tyara Vanesha tampil dalam film penuh aksi The Captain

” Intinya ketika kita mencintai pekerjaan kita, hidup kita akan lebih berarti apapun itu, ”

Bagaimana tanggapan anda dengan adanya rencana perhelatan akbar Jakarta Horror Screen Festival 2022 yang bakal digelar oleh Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia?

” Oh itu tuh saya dengar sejak dua tahun lalu. Yaolah gelar, biar kita punya festival film horor sendiri dan bisa juga memberikan kesempatan bagi sineas internasional untuk andil. saya dukung penuh pokoknya, ” pungkas Dewi Amanda. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *