Beast : Kebuasan bercampur keindahan alam Afrika, kurang tegang!

Beast arahan sutradara Baltasar Komakur tampil sedemikian mewah menjelajah dunia liar Afrika Selatan lewat panorama indah dan satwa liarnya
Idris Elba, Beast

POJOKSINEMABeast arahan sutradara Baltasar Komakur tampil sedemikian mewah menjelajah dunia liar Afrika Selatan lewat panorama indah dan satwa liarnya.

Meredith ( Iyana Halley ), Norah ( Leah Jeffries ) serta ayahnya Nate Samuels ( Idris Elba) yang bekerja sebagai dokter, berlibur ke kampung halaman mendiang ibunya di Afrika Selatan.

Dengan dikawal sahabat Nate yang telah bermukim lama di Afrika Selatan, Martin ( Sharlto Copley ), mereka memulai penjelajahan wisata alam di kampung halaman ibunya.

Mere yang hobby fotografi berhasrat mengabadikan perjalanan wisata itu lewat bidikan lensa kameranya.

Sayangnya, perjalanan wisata tak  semulus seperti yang diharapkan saat mereka harus berhadapan dengan teror singa liar nan buas.

Singa liar ini juga tidak sekedar memangsa manusia yang dianggap mengganggu wilayahnya, tapi ia juga memburu sesama singa lainnya yang dianggap beda ras dan musuh baginya.

Tamasya-pun harus rusak karena kehadiran binatang buas yang tak kenal ampun.

Mereka berempat harus berupaya keras berhindar dan menyelamatkan diri dari serangan singa ganas yang mengancam keselamatan jiwa mereka.

beast - pojoksinema.com
Tapi untuk mencari bagaimana film ini terpilu-pilu menghancurkan rasa, maka jawaban saya ( penulis) adalh tidak atau jangan berharap

Film Beast ditangan Komakur memang jauh dari rasa mencekam dan ketegangan yang khas, mungkin ini sengaja dikemas mengingat film ini masuk dalam kadar usia penonton 13 tahun.

Beast leluasa dalam visual indah dengan efek-efek CGI yang sangat baik.

Tapi untuk mencari bagaimana film ini terpilu-pilu menghancurkan rasa, maka jawaban saya ( penulis) adalh tidak atau jangan berharap.

Namun Beast adalah sebagai tontonan relaksasi jiwa, yah boleh saja.

Komakur memang ingin membuat perbedaan dari adabnya sebagai sutradara dan juga produser yang sukses dengan Contraband, Everest, 2 Guns yang seru dan tegang.

Namun Komakur juga tidak melenyapkan keseruannya dalam Beast, meski juga tidak membuat anda berdebar jantung.

Baca dong : Film “Fall” yang jatuh dalam keberuntungan dengan ending belum klimaks

Yang menarik juga, bagi saya adalah bagaimana penampilan dua bintang muda yang mencuri perhatian Iyana Halley dan Leah Jefferies.

Akting mereka cukup bagus, semua tampak wajar terlihat.

Hanya saja Komakur juga tak ingin terlihat tak fajar dalam filmnya, jika keberanian dengan nyali gede Meredith harus menjadi klimaks film ini.

Bahkan Komakur juga tak ingin sempurna menjadikan Idris Elba sebagai ayah jagoan, sejati boleh!

Karena hukum rimba berlaku!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *