Superhero Samaritan yang tidak kurang juga tidak lebih

samaritan-pojoksinema
Samaritan ‘ Samaritan berhindar dari kelaziman film-film superhero yang -untuk saat ini- banyak menampilkan adegan baku hantam sangat keras ‘ ( pojoksinema.com )

POJOKSINEMATidak kurang juga tidak lebih, pastinya Samaritan yang dibintangi Sylvester Stallone memang belum membangun greget cerita yang kuat.

Namun Samaritan juga punya style yang sangat jauh berbeda berbanding dengan genre aksi superhero lainnya pabrikan Hollywood.

Sisi dan ruang humanis Samaritan terasa lebih lapang tersemat dalam bagan cerita film yang juga di produseri oleh Sylvester Stallone ini.

Samaritan berhindar dari kelaziman film-film superhero yang -untuk saat ini- banyak menampilkan adegan baku hantam sangat keras.

Di tangan sutradara Julius Avery dan penulis naskah Bragi F. Schut, Samaritan terlihat begitu santun menjajakan cerita dan elemen humanisnya.

Bahkan visual aksi kekerasannya-pun masih layak untuk remaja tanggung.

Terlihat jelas Julius dan para produser memang ingin membuat perbedaan besar bagi Hollywood sendiri.

Apalagi bintang utamanya yang sudah uzur, sadar betul bahwa dirinya tak l;agi hidup di masa kejayaannya puluhan tahun silam.

Sly ( Sylvester Stallone ) juga tak ingin terperangkap bahwa dirinya bukan lagu usia muda untuk tampil dengan laga greget Rocky dan Rambo-nya.

stallone- Asbæk
Samaritan, Sylvester Stallone dan Pilou Asbæk ‘Samaritan tampil sebagai superhero yang tidak lebih dan tidak kurang’  (pojoksinema.com )

Bahkan samaritan juga bisa menajdi penopang kekuatan untuk film franchise Sylevester Stallone yang bakal segera tayang  The Expendables 4.

Penampilan bintang cilik , Jason ‘Wanna’ Walton, juga cukup menarik perhatian.

Meski perannya sebagai Sam, tak terlalu leluasa hidup di tengah script superhero yang harus menjaga dirinya dari kekacauan usia versus kekerasan.

Samaritan tampil sebagai superhero yang tidak lebih dan tidak kurang.

baca juga : Misi “Mat Kilau” bersiap tanggok box office di Indonesia

Karakter jagoan tua yang -sejatinya diperankan dengan lumayan bagus oleh Sly- ingin memproklamirkan sisi-sisi humanis yang kuat dalam industri film Hollywood.

Tidak semata memperdebatkan klise si baik dan si jahat, Samaritan juga ingin mengeksekusi diri sebagai film superhero yang selalu dinanti kelanjutan kisahnya.

Anda dapat menyaksikannya kini di kanal Amazon!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *