Sick : Film horor berlatar cerita pandemi COVID tapi teramat sadis

sick review pojoksinema
Sebuah elaborasi sutradara , penulis dan olah peran aktor yang tuntas menutup film ini dengan baik

POJOKSINEMA – John Hyams kembali dengan rasa horornya yang penuh adegan sadis dalam Sick. Film ini berlatar awal pandemi pada bulan April 2020 di Amerika Serikat.

Era pandemi COVID menjadi tema menarik bagi banyak sineas untuk membuat film horor-thriller berlatar musibah global itu. Sick ditangan John Hyams menjadi lebih bertenaga dengan elemen hiburannya.

Naskah yang diramu Kevin Williamson menghasilkan daya pacu plot yang setara dengan gaya penyutradaraan John Hyams. Secara keseluruhan semua aktornya sangat berkinerja memainkan karakternya.

Sebuah elaborasi sutradara , penulis dan olah peran aktor yang tuntas menutup film ini dengan baik.

Terlepas dengan sedikit keteledoran, Sick cukup menyakitkan dan ngilu disajikan Hyams.

Mungkin, saya (penulis) masih belum puas dengan Sick, masih ingin menyaksikan karya-karya horor-sadis dari Hyams selanjutnya. Sick bertahan dengan originalitas karya duet Hyams dan Williamson.

sick -pojoksinemaAdegan sadis yang ia rekam dengan baik, cukup membuat kita untuk berhati-hati menontonnya. Peran sinematografi arahan Yaron Levi menjadi jurus maut memainkan adrenalin.

Sick merekam visual dengan terampil, bagaimana menggambarkan seorang pembunuh yang menguntit di dalam rumah menghabisi korbannya. Horor dan slasher yang dilepas terasa intens menabur debaran jantung.

Efek jumpscare yang disuguhkan juga tidak asal tampil. Semua tertata sesuai dengan waktu dan tempat.

Awalnya kita akan disuguhkan adegan pembuka di sebuah swalayan saat akan mulai diberlakukan lockdown. Dari sini adegan meluncur kepada seorang anak muda yang menerima chatting ‘liar’ dari seseorang.

Tak ayal pemuda itupun menemui ajalnya di rumahnya sendiri. Ia tewas mengenaskan setelah melakukan perlawanan dengan pembunuh  di dalam rumahnya.

Selanjutnya plot cerita menuju kepada sepasang remaja Parker (Gideon Adion) dan Miri (Bethlehem Million). Dua gadis remaja bersahabat yang berlibur di sebuah rumah besar di masa karantina total.

sick film horor sadis - pojoksinemaTak lain rumah tersebut adalah milik keluarga Parker yang lama tak dihuninya. Saat baru saja tiba, DJ (Dylan Sprayberry) – seorang lelaki tampan yang sangat menyayangi Parker, datang menyelinap.

baca juga : Bed Rest : tidak menaikkan level adrenalin tapi tetap tersaji menarik

Kedatangan DJ sontak mengejutkan mereka. Praktis sudah tiga orang menginap di rumah besar yang berstruktur bangunan dari kayu tersebut.

Namun, siapa yang menyangka kehadiran mereka telah diketahui oleh penguntit yang siap membantai. Lebih baik anda jangan sendiri menontonnya! (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *