One Ranger : Aksi Texas Ranger Yang Tak Melulu Menang Kelahi

Thomas Jane dan Dominique Tipper
Thomas Jane dan Dominique Tipper

POJOKSINEMASutradara dan penulis, Jesse V. Johnson, mengajak penonton ke tengah aksi dalam One Ranger. KIta akan melihat aksi Texas Ranger, Alex Tyree (Thomas Jane) harus membasmi para perampok bank di sebuah wilayah Texas.

Alex harus melumpuhkan satu-persatu perampok dipelopori mantan anggota IRA, Declan McBride (Dean Jagger). Ditengah wilayah gurun, saat itu Alex sedang dalam proses menangkap pencuri amatir (Gregory Zaragoza).

Seketika itu Alex menerima laporan adanya komplotan perampok bank yang melarikan diri. Secara kebetulan McBride bersama kawanannya yang dikejar deputi melewati area dimana Alex menangkap pencuri amatir tersebut.

Alex langsung membidik satu persatu dari mereka menggunakan senjata laras panjang antik milik si pencuri.  Sayangnya tak semua bisa dilumpuhkan Alex.

Satu-satunya yang selamat, McBride, melarikan diri ke Meksiko.

Tidak lama setelah itu, pemerintah Inggris menelepon, meminta Alex untuk pergi ke Meksiko untuk mengekstradisi Declan McBride.  Biasanya polisi Meksiko tidak akan mengizinkan ekstradisi seperti itu.

Akan tetapi mereka bersedia melanggar aturan dalam kasus ini dengan syarat Alex menjemput sendiri McBride. Hanya saja, ekstradisi itu tak berjalan mulus.

Usai alex menjemput McBride dalam perjalanan ia harus berhadapan anak buah McBride yang brutal.

Ranger Juga Manusia

Baku tembak pun terjadi dan menewaskan satu rekan tugasnya. si penjahatpun lolos. Kini, Alex harus menangkap kembali McBride.

Film One Ranger sangat pantas mendapat pujian karena tahu persis apa yang diinginkannya. Menggambarkan sosok Texas Ranger yang tak takut mati.

one ranger
Meski bisa berkelahi, tapi ia tak ingin selalu memenangkan pertarungan

Hubungan antara Alex dan kontak intelijen Inggris, Agent Smith (Dominique Tipper) cukup apik. Disini kita melihat tak ada arogansi orang Inggris. Bahkan sosok Texas Ranger pun digambarkan bukan seperti karakter orang Amerika yang sombong.

One Ranger juga memvisualkan bagaimana sosok Texas Ranger yang tak melulu menang baku hantam. Ia juga pantas untuk terluka dan berdarah. Bahkan juga memiliki lebam di wajah dan kelelahan.

baca juga : Hasrat Waru Tembus Jutaan Penonton, Chiska Doppert Bilang..

Thomas Jane aktor yang juga memproduseri film ini, segaja ingin membentuk karakter film yang tak mesti ‘koboi’. Ia ingin membungkus One Ranger tak menjadi kasar.

Ada kesadaran moral dan energi dalam film ini, bahwa One Ranger bukan film aksi yang semuanya bisa dimenangkan lewat aksi Texas Ranger.

Texas Ranger juga manusia, mungkin itu maksudnya. Meski bisa berkelahi, tapi ia tak ingin selalu memenangkan pertarungan.

Akan berbeda seperti halnya film waralaba Taken (Liam Neeson) atau juga The Equalizer milik Denzel Washington. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *