Kenangan Yenni Ermella Dengan Sosok ‘humble’ Eeng Saptahadi

yenni ermella dan eeng saptahadi
Kalau di lokasi selalu mau beradaptasi dengan pemain kelas apapun

POJOKSINEMABintang iklan dan sinetron, Yenni Ermella berkisah tentang pengalaman shooting dengan almarhum Eeng Saptahadi. Almarhum dikenal dengan kemampuannya bermain sebagai karakter dalam film dan sinetron.

Eeng Saptahadi mengawali karirnya sebagai aktor lewat penampilan debutnya dalam film Senjata Rahasia Nona (1983). Setelah itu Eeng mulai tampil di banyak judul film.

Saat mati suri perfilman nasional awal tahun 1990-an, ia pun tampil kali pertama dalam Pelangi di Hatiku (1992). Namanya mulai dekat dengan pemirsa televisi kala itu.

Eeng banyak memerankan tokoh antagonis, hal ini juga yang membuat namanya melambung sebagai aktor antagonis dalam sinetron.

Pada tahun 1989 namanya tercatat sebagai nominator Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia.

Lalu apa kisah Yenni Ermella yang pernah tampil bersama dengan almarhum?

Saat dihubungi pojoksinema, Yenni mengatakan bahwa Eeng Saptahadi adalah aktor serba bisa.

“ Almarhum selalu konsisten orangnya. Dia selalu bertanggung jawab atas peran yang dimainkannya, :

“ Aktor serba berkemampuan. Diberi peran karakter apapun ia selalu mampu memainkannya. Sosok aktor professional. Tapi selalu berbagi ilmu dengan pemain baru saat shooting di lokasi,” kisah Bintang Film “Kambodja” itu.

baca juga : Review: To Catch a Killer Film Thriller Yang ‘akhirnya’ Jadi Rumit

Yenni juga menambahkan pernah suatu kesempatan saat shooting bersama, ia mengalami peristiwa langka. Eeng yang saat itu berada di lokasi terlihat sedang asik ngobrol santai dengan pemain lainnya.

“ Orangnya humble. Kalau di lokasi selalu mau beradaptasi dengan pemain kelas apapun. Termasuk ngobrol santai dengan aku saat itu. Dan saat aku Tanya-tanya bagaimana supaya bisa jadi aktor. Dengan rendah hati dia mengatakan ; bukan karena kemampuan saja tapi ada campur tangan Tuhan juga’ katannya, “ pungkas Yenni Ermella, artis yang saat ini sedang laris jadi bintang iklan. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *