Fast X : Cerita Konyol Dan Aksi Balapan Penuh Omong Kosong

Michelle Rodriguez
Nyaris seperti kita sedang menyaksikan Mission Impossible versi Vin DieseL (FOTO : IMDb)

POJOKSINEMASebelum kita kupas Fast X, sejenak kita mengingat kembali Seri Franchise Fast and Furious dimulai sebagai film-B tetang aksi balapan mobil jalanan yang dibuat-buat. Nama mediang aktor Paul Walker dan aktor kekar Vin Diesel juga Michelle Rodriguez, kala itu juga belum terkenal.

Seiring waktu film waralaba balapan jalanan dan kriminalitas ini mulai bermetamorfosis dengan teknologi canggih. Bahkan naskah ceritanyapun – sejak Dwayne Johnson masuk dalam jajaran seri ini mulai berkembang jauh.

Begitupun kehadiran aktor laga Jason Statham yang ideal memperkuat rasa aksi ‘baku hantam’ film ini. Dari sini kita faham bahwa franchsie ini hendak berbuat lebih untuk para penggemarnya di seluruh dunia.

Sayangnya, kelakuan aksi seru dalam film ini nyaris ingin menmakan seri Mission Impossible. Hampir kebanyakan potongan FX-nya menjiplak kehebatan waralaba milik Tom Cruise itu.

Babak baru dalam seri ke-10 tidak jauh berbeda, betapa film ini sudah telak mengikutinya. Jadilah, Fast and Furious rasa Mission Impossible.

Kita akan menyaksikan aksi kebut-kebutan dan dar- der-dor di kota Roma, begitupun vatikan. Nyaris seperti kita sedang menyaksikan Mission Impossible versi Vin Diesel.

Semua yang terjadi dalam seri ke-10 ini adalah tamasya seru yang menghibur. Plot cerita yang enteng alias kehabisan bahan cerita. Banyak hal yang tak masuk akal harus eksplosif karena franchise ini tak mau kalah dengan kompetitornya.

Aksi gagah Vin Diesel-pun harus memberikan keseimbangan bagi Michelle Rodriguez yang kian perkasa dalam baku hantam. Sementara tak ada yang berbeda dari penampilan Jason Momoa dengan tubuh kekar dan rambut gondrongnya.

jason momoa
Jason Momoa – Fast X ( IMDb)
Lalu apa yang ingin disampaikan Fast X?

Sejatinya tak ada yang penting. Seperti yang saya (penulis) sampaikan bahwa tak ada yang segar dalam plot cerita, melainkan pemaksaan.

baca juga : Kenangan Yenni Ermella Dengan Sosok ‘humble’ Eeng Saptahadi

Jika pada seri sebelumnya berkaitan dengan masa lalu  Dom ( Vin Diesel). Kini Fast X mencoba menggunakan masa lalu penjahatnya untuk menghadirkan aksi kejahatan terbarunya.

Anda ingat Die Hard 3 (1995), musuh bebuyutan John McClane ( Bruce Willis) tak lain masih saudara musuhnya dalam seri pertama Die Hard (1988).

Film Fast X tak lebih sebuah cerita konyol dan aksi omong kosong di jalanan yang tak pernah tuntas. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *