Siapa yang berani motret ‘syur’ Shafira Novializa dengan ‘bandrol’ tinggi?

Siapa yang berani motret 'syur' Shafira Novializa dengan 'bandrol' tinggi?
Shafira Novializa Demi mengurai hasrat dan impiannya menjadi pesohor di ranah hiburan, ia pun tak segan menyambangi rumah produksi untuk mengikuti audisi peran.

POJOKSINEMABintang serial streaming Bahagiamu Segalaku ( EGH Pictures ), Shafira Novializa, sangat merasakan dampak pandemi Covid 19 selama setahun lebih yang sarat berpengaruh kepada produktifitas perfilman nasional, kendati iapun yakin perfilman nasional segera bangkit.

Betapa tidak? banyak pekerjaan yang sedang di progresnya sejak akhir 2019, harus batal karena musibah wabah Corona yang berlangsung mulai Maret 2020.

Tak banyak yang bisa lakukan kecuali ia mensisati dirinya untuk tetap bertahan di masa pandemi.

Ikhtiar dan doanya -pun berhasil membebaskannya dari masa sulit pandemi, usai pelonggaran pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar sejak Maret hingga Mei 2020, Shafira Novializa mulai aktif menggerus peran hidupnya untuk menjadi bintang seni peran.

” Yang cukup terhentak yah saat awal pandemi itu mas, semua akhirnya terhenti. Kegiatan shooting yang sudah ter-schedule, harus berubah semuanya, ” aku Shafira Novializa kepada pojoksinema.com via seluler.

” Bahkan ada juga yang gantung sampai sekarang, lanjut atau batal belum di kabarin lagi ,”

Yaya – sapaan akrab Shafira Novializa – mengawali karirnya sebagai model foto di kota kelahirannya , Malang.

Namun tak berlangsung lama, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta beberapa tahun lalu.

Demi mengurai hasrat dan impiannya menjadi pesohor di ranah hiburan, ia pun tak segan menyambangi rumah produksi untuk mengikuti audisi peran.

Perjuangan yang hebat memang selalu memberikan hasil memuaskan.

Meski Yaya tak merasa puas dengan pencapaiannya kini.

Dara blasteran Pakistan – Jawa ini masih punya banyak hasrat dan keinginan yang harus diwujudkan.

Dalam seni peran, apa saja peran yang kamu lakonkan selama ini?

” Kebanyakan masih peran peran protagonis mas saat ini, ”

Peran apa yang paling menantang untuk kamu, yang terasa sulit untuk dimainkan?

” Itu tuh, aku ingin banget dapat peran dan karakter alter ego. Gila.. hahaha.. keren kan.. tantangan banget tuh buat aku ,mas, ” jawab Yaya semangat.

” Artinya tuh, aku ingin banget memainkan peran karakter yang keluar dari zona nyamanku, jika selama ini protagonis maka aku berharap one day dapat jatah peran karakter yang betul betul mengeksplor kemampuan aktingku, ” papar gadis yang gemar memasak ini.

Apa pendapatmu terkait perfilman nasional yang sedang ‘pingsan’ ini, karena keterbatasan dibukanya gedung bioskop dan aturan ketat pembatasan jumlah penontonnya akibat pandemi, dan ¬†saat ini pun sedang terjadi pemberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali alhasil banyak gedung bioskop di tutup kembali pemiliknya, sementara pulau Jawa dan Bali punya sumbangsih besar angka penonton bioskopnya?

” Yang pertama aku yakin perfilman nasional akan bangkit lagi di setelah melewati masa kritisnya. Setelah situasi nanti ( yah semoga secepatnya yah ) normal maka akan banyak gedung bioskop di buka kembali agar banyak orang bisa kembali ke bioskop untuk menikmati karya-karya putra bangsa, ”

” Namun, saat ini banyak juga kok rumah produksi yang bersiasat untuk menggarap film dan serial di kanal-kanal OTT ( Over The Top, sebuah layanan streaming berbasis data internet). Bahkan banyak juga penontonnya. Yah intinya kan produktifitas rumah produksi dan tenaga kreatif film kan tetap harus jalan, jadi kalau bioskop pada tutup yah dengan OTT lah mensiasatinya, ” papar dara cantik itu.

sahfira novializa
Shafira Novializa ” Why not? sepanjang itu untuk kebutuhan seni keindahan fotografi dan bayarannya bagus banget, bisa di pertimbangkan kok.. hahaha..”

Oh iya, kan kamu model foto juga yah, pernah dapat tawaran untuk foto-foto syur ?

” Sejauh ini nih gak ada atau mungkin belum, kan aku juga baru jalani lagi selama dua tahun di Jakarta, ”

baca juga : Fifie Buntaran jagokan Spanyol di semifinal tapi yakin Inggris bakal juara

Seumpama ada yang tawari kamu , sesi pemotretan yang merekam keindahan ragawi kamu tapi dengan bandrol yang tinggi, apa kamu terima ?

” Why not? sepanjang itu untuk kebutuhan seni keindahan fotografi dan bayarannya bagus banget, bisa di pertimbangkan kok.. hahaha..” akunya seraya tertawa.

” Tapi aku juga pelajari konsep dan materinya dulu, trus siapa fotografernya? untuk keperluan apa nih misalnya, lokasi pemotretan dimana, syukur syukur di Eropa… haaa.. Liburan deh,” pungkas pemeran lakon serial Antara Cinta Dan AIr Mata ( EGH Pictures ).

Artis seni peran Shafira Novializa lahir pada 28 Maret 1998 di kota Malang. ( Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *