Bintangi Film Jeritan Malam, Cinta Laura Berani Tampil Beda

POJOKSINEMA – Artis kenamaan Cinta Laura membintangi film horor ‘Jeritan Malam’. Sebuah film yang diadaptasi dari thread cerita seram berjudul sama karya Ade Prihatin yang ramai dibicarakan di platform Kaskus tahun 2015 silam.

 

Dalam film produksi Soraya Intercine Films dengan arahan sutradara Rocky Soraya, Cinta berani tampil beda dengan mengubah warna rambutnya yang semula pirang menjadi hitam. Sebuah film yang beda dari kebanyakan film horor Indonesia pada umumnya. Mulai dari jalan ceritanya, horornya, dan pesan yang diangkat juga berbeda.

 

“Peran yang aku dapatkan dalam film ini beda banget sama aku aslinya. Aku kan orangnya berani banget, tegas, gesture aku juga lebih kelihatan berani, sedangkan Wulan itu sangat pemalu, sangat feminin, itu beda banget sama aku,” kata Cinta Laura dalam press conference peluncuran teaser film ‘Jeritan Malam’ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

 

Dara manis kelahiran Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993 itu membeberkan, bukan hanya masalah gesture, bahasa juga menjadi salah satu kendala terbesar dalam memerankan sosok Wulan. Di film ini Cinta dituntut untuk menggunakan bahasa Indonesia yang jelas sedangkan bahasa pertama Cinta adalah bahasa Inggris.

 

“Aku mengalami banyak kesulitan soal bahasa Indonesia. Ada beberapa kata yang pengucapannya sulit dan itu tantangan besar buat aku. Harus belajar ngomong bahasa Indonesia yang jelas dan benar,” beber putri pasangan Herdiana, S.H. dan Michael Kiehl.

 

Menurut Cinta, film ‘Jeritan Malam’ juga mengharuskan dirinya untuk mengubah warna rambutnya yang semula pirang menjadi hitam. Pastinya, penonton akan melihat penampilan Cinta yang berbeda dari dia biasanya mulai dari gesture, penampilan sampai cara bicara.

 

”Untuk film ini aku bener-bener rambutnya dicat sangat gelap dan dari body language aku pun harus sangat dirubah. Aslinya kan aku sangat berani, i’m very offer, i’m not scared to express my opinion, i’m very straight forward, dan karakter Wulan ini sangat pemalu, sangat cewek banget lah and that’s not who I am in a real life,” papar artis yang memulai debutnya di dunia hiburan setelah menjadi finalis Top Model 2006

 

Cinta Laura mengaku bergabung dalam produksi terbaru Soraya Intercine Films ini saat syuting tengah berjalan. Ia mendadak dihubungi oleh produser dan diyakinkan agar mau terlibat. Dalam film ini, Cinta beradu akting dengan Herjunot Ali.

 

“Aku diajak main film ini last minute, ketika proses syuting sudah berjalan. Produser tahu-tahu telepon aku minta main jadi karakter Wulan. Dia bilang orang nggak akan nyangka aku bakal main karakter ini karena beda dan memang sangat menantang,” tegas Aktris Terfavorit Panasonic Awards 2007.

 

Cinta secara pribadi juga merasa terkesan bisa ikut terlibat dalam film ‘Jeritan Malam’. Alasannya, film ini dirasa Cinta memiliki daya tarik tersendiri.

 

“Film ini unik banget karena angkat soal kebudayaan Indonesia. Semoga film ini bisa dinikmati oleh semua penonton,” pungkas Cinta sumringah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *