Gala Premiere Ratu Ilmu Hitam, Clift Sangra Bersyukur Suzzanna Tetap Diingat Masyarakat

POJOKSINEMA – Suzanna memang aktris legendaris yang selamanya akan tetap dikenang masyarakat. Hal itu dirasakan Clift Sangra, suami mendiang Suzanna, yang datang di acara gala premiere film ‘Ratu Ilmu Hitam’. Betapa ia bersyukur, bangga dan sangat terharu karena masih banyak masyarakat yang mengingat istrinya.

 

“Melihat film ini, yang terlintas pertama bagi saya adalah bagaimana Rapi Film mempertemukan saya pertama kalinya dengan Suzzanna,” kata Clift Sangra di acara gala premiere film ‘Ratu Ilmu Hitam’ di Bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

 

Lelaki kelahiran Manado, 3 Juli 1965, itu mengaku bersedia datang dalam gala premiere film ‘Ratu Ilmu Hitam’ karena undangan langsung pihak Rapi Films. Dia terkenang masa di mana dia pertama kali mengenal ratu film horor tersebut. “Saya mau hadir di undangan ini, di Rapi Film karena memang yang mempertemukan saya sama Suzzanna itu Rapi Film, itu tahun 1982,” ungkap aktor yang di awal kariernya ia mendapat tawaran sebagai peran utama dalam film ‘Sangkuriang’ dengan didampingi Suzanna yang kemudian menjadi istrinya.

 

Clift bersyukur Suzzanna hingga kini masih dikenang dalam ingatan masyarakat, meskipun telah tiada. “Saya bangga Suzanna masih diingat masyarakat karena banyak artis lama yang sekarang sudah dilupakan. Tapi Suzanna tidak dilupakan,” tuturnya penuh rasa syukur.

 

Menurut Clift, film ‘Ratu Ilmu Hitam’ tahun 2019 memiliki cerita yang berbeda dibandingkan film tahun 1981. “Alur cerita yang sekarang beda kalau dulu dia disakiti terus menuntut ilmu hitam dan balas dendam,” paparnya.

 

“Kalau yang sekarang ada kejadian-kejadian yang saya kira itu rumah hantu, kok banyak kejadian mistis. Jadi enggak ketebak ceritanya sama saya dan apa tujuannya karena ada penyiksaan. Di ending baru terjawab, “ tandas Clift Sangra.

 

Sementara itu, Joko Anwar yang menulis skenario film Ratu Ilmu Hitam tahun 2019 menuturkan, “Memang film Ratu Ilmu Hitam versi aslinya favorit gue, gue hafal adegan dan dialognya. Dan Kimo merupakan film maker yang gue kagumi dan udah lama gue pengin kerja bareng. Ketika dibilang Pak Sunil bikin film sama dia, ini proyek mimpi banget. Ini orang-orang yang pengin gue ajak kerja bareng.”

 

Adapun, Kimo selaku sutradara memberi kebebasan terhadap para pemain untuk bereksplorasi. Ada banyak scene yang memamerkan kelabang dan ulat bulu. “Kelabang itu memang supaya jadi rangsangan untuk takut. Gimana takutnya? Gue membebaskan mereka untuk research,” tegas Kimo.

 

Film ‘Ratu Ilmu Hitam’ diketahui merupakan remake dari film dengan judul sama yang diproduksi tahun 1981. Film produksi Rapi Films itu dibintangi oleh Suzanna dan mendapat kesuksesan tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri.

 

Sedangkan Film Ratu Ilmu Hitam yang diproduksi tahun 2019 dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zara JKT48, Ari Irham, Tanta Ginting, Miller Khan, Putri Ayudya, Sheila Dara Aisha, dan masih banyak lagi. Film ini tayang di bioskop mulai 7 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *