Vanesha Prescilla ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

Milea Suara Dari Dilan, akankah capai 2 juta penonton dalam empat hari pemutaran di pekan pertama?

POJOKSINEMA – Film Milea : Suara Dari Dilan telah membuat rekor baru dengan mengantongi perolehan jumlan penonton film terbanyak pada pemutarannya di hari pertama, sebanyak 404.000 penonton.

Film Milea : Suara Dari Dilan karya sutradara Fajar Bustomi yang merupakan instalasi terakhir dari cerita romantika remaja Dilan dan Milea ini diputar pada 1200 layar bioskop tanah air.

Produser Ody Mulya Hidayat meng-konfirmasi fakta ‘hebat’ angka fantastis tersebut kepada pojoksinema.com.

“Alhamdulillah sebuah pencapaian baru bagi film nasional. Milea : Suara Dari Dilan telah berhasil menjadi instalasifilmĀ  terakhir dari kisah roimantika remaja Dilan dan Milea yang paling di nantikan penonton film,” akunya senang.

Ody Mulya Hidayat juga mengakui bahwa jumlah layar penayangan juga bertambah , jika dua film sebelumnya di putar dalam kuota ratusan layar, namun berbeda bagi film ketiga dari karya novel Pidi Baiq ini.

” Total keseluruhan layar yang memutar Milea : Suara Dari Dilan itu sekitar 1200 layar mas. Yah bisa saja akan bertambah dengan peningkatan jumlah penontonnya setelah hari pertama,”

Vanesha Prescilla ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )
Vanesha Prescilla ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

Bicara jumlah angka penonton, dua film sebelumnya Dilan 1990 sukses menembus angka komersil jumlah penonton sekitar enam jutaan di tahun 2018, Dilan 1991 dengan lima jutaan penonton tahun 2019 lalu.

Artinya sejak tahun 2018 , belum ada film nasional yang mematahkan rekor Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Lalu bagaimana dengan nasib Milea : Suara Dari Dilan? Akankah mematahkan rekor pendahulunya? Mampukah angka 10 juta penonton di raihnya selama pemutaran 53 hari di bioskop?

Ody punya pemikiran ringan untuk mereka-reka berapa banyak jumlah penonton Milea : Suara Dari Dilan hingga 53 hari pemutarannya di bioskop?

“Bagi saya sebenarnya coba mengembalikan kepada kualitas penggarapannya. Secara komersil film Dilan 1990 dan Dilan 1991 mampu menyedot perhatian besar masyarakat pecinta film nasional. Khususnya para penggemar berat novel Dilan. Alhamdulillah mendapatkan hasil perolehan jumlah pentoton sangat takjub,”

“Film yang total (serius tapi tetap ngepop) di garap, juga dengan dukungan kekuatan promosi yang juga baik, maka bukan tidak mungkin akan menghasilkan angka box office yang sangat bagus mas, ” tambahnya

” Praktis pendapat saya sebagai produser film, Milea : Suara dari Dilan akan mendapat sambutan bagus dengan rekor penonton melebihi pendahulunya,”

” Yah kalau saya di tanya mau berapa, katakanlah kalau di kasih rejekinya, film ini bisalah tembus mendekati 10 juta penonton, ya syukur-syukur bisa segitu kan.. Amin, ” pungkas Ody Mulya Hidayat.

Sangat terbuka kemingkinan, film Milea : Suara Dari Dilan yang diputasr sejak tanggal 13 Februari kemarin, akan memecahkan rekor penonton terbanyak dalam 4 hari pemutaran pada pekan pertamanya, dengan menyedot tak kurang dari dua juta penonton. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *