Pindah Lokasi Baru, Balinale 2019 Gaet Millenials

POJOKSINEMA – Bali International Film Festival 2019 atau yang lebih dikenal dengan Balinale kembali hadir. Festival film yang memasuki tahun ke-13 itu, akan menghadirkan 93 film dari 28 negara selama enam hari, 24-29 September 2019.

 

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara tersebut digelar di kawasan Kuta, kali ini pihak penyelenggara memilih lokasi baru, yaitu Cinemaxx Sidewalk Jimbaran, Uluwatu, Badung, Bali.

 

”Pemindahan lokasi baru, karena kita ingin menggaet millenials untuk dapat memeriahkan Balinale 2019, “ kata Direktur Balinale Deborah Gabinetti saat acara jumpa pers Media gathering Balinale 2019 di Cinemaxx Theater, Plaza Semanggi, Kamis (12/9/2019)

 

Lebih lanjut, Deborah membeberkan, pemindahan lokasi baru tersebut dari Kuta ke Jimbaran. “Karena di sana di kelilingi oleh kampus, universitas-universitas yang pastinya di kelilingi oleh millenials,” terang Deborah.

 

Menurut Deborah, Balinale telah menjembatani film-film lokal maupun luar negeri yang tidak semua dapat ditonton di layar lebar.

 

“Banyak filmmakers, produser, aktor yang tentunya ingin terlibat dalam dunia yang lebih jauh lagi. Dan tentunya, Balinale membantu menjadi jembatan untuk dapat ditonton para penikmat film,” paparnya.

 

Pihak penyelenggara Balinale 2019 telah menyeleksi 120 judul film dan hanya 93 film yang terpilih. Yaitu, antara lain, Burning Cane (USA), Burning (South Korea), Le Chocolate de H (Jepang), Skin (USA), dan lain-lain .

 

Untuk film Indonesia, ada sekitar 27 film. Seperti di antaranya Bumi Manusia, Perburuan, Foxtrot Six, If This Is My Story, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *