Star Wars : The Rise of Skywalker Mendominasi Box Office

POJOKSINEMA – Sekuel ‘Star Wars’ ini mampu meraup penjualan tiket sebesar $ 362,8 juta dalam 10 hari; mendorong pembukaan untuk ‘1917’ meskipun rilis terbatas.  “Star Wars” masih meningkat di akhir pekan terakhir tahun ini, sementara “Little Women” menjadi terkenal di box office.

“Star Wars: The Rise of Skywalker” menghasilkan $ 72 juta selama akhir pekan untuk tetap menjadi film berpenghasilan tinggi di Amerika Utara, menurut perkiraan studio hari Minggu (29/12/2019). Dalam 10 hari rilis, ia telah menghasilkan $ 362,8 juta untuk Disney, jatuh jauh dari pendapatan pendahulunya, “Star Wars: The Last Jedi” 2017 dalam rentang yang sebanding.

Dibantu oleh minggu liburan Natal, “Star Wars” hanya turun  59% dari rata-rata di akhir pekan kedua setelah mendapatkan $ 175 juta pada yang pertama. Untuk sebuah film yang dibuka sebesar itu, itu adalah penurunan yang sederhana.  Film yang dibuka sepanjang tahun ini, biasanya memiliki kaki.”

Sony dengan film “Jumanji: The Next Level,” memperoleh $ 35,3 juta untuk tempat kedua dan telah mencapai total $ 175,5 juta melalui akhir pekan ketiga rilis.  Diurutan ketigia, membanyangi puncak klasemen adalah film Little Women karya sutradara Greta Gerwig tentang sastra klasik Amerika  yang meraup $ 16,5 juta akhir pekan dan total lima hari $ 29 juta sejak pembukaan Natal, sebuah kinerja utama untuk film penonton kecil dengan anggaran dikerdilkan oleh dua film teratas.

Film ini, juga merupakan rilis Sony, dibintangi oleh Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh dan Laura Dern, mendapat nilai besar dengan penonton dan kritikus dan mendapatkan momentum sebagai favorit di musim penghargaan. Greta Gerwig terkenal sebagai sineas yang mampu membuat film, pemeran yang hebat, dan tanggal rilis liburan yang sempurna, mereka mendapat pukulan besar di tangan mereka,” kata Dergarabedian.

“Uncut Gems,” sebuah film yang bahkan lebih kecil yang juga telah memicu desas-desus musim penghargaan untuk penampilan dramatis Adam Sandler yang langka sebagai pembuat perhiasan dan pecandu judi, masuk dalam 10 besar untuk pertama kalinya saat film tersebut meluas ke lebih banyak layar pada minggu pertama. Film ini menghasilkan $ 9,6 juta selama akhir pekan dan telah menghasilkan $ 20 juta secara keseluruhan.

Epik “Perang Dunia I” eksperimental karya sutradara Sam Mendes “1917,” menghasilkan lebih dari $ 1 juta sejak pembukaan Natal meskipun hanya ditayangkan di 11 bioskop. Rata-rata per-layar yang besar menjadi pertanda baik untuk pembukaan film nasional bulan depan ketika film ini meningkatkan kampanye Oscar.

Saat 2019 berakhir, pendapatan box office tahunan turun 4%, meskipun naik di bulan-bulan terakhir, mempersempit defisit 11% di bulan April, dan 2018 akan selalu sulit dikalahkan.

Antara Marvel dan “Star Wars,” dan divisi animasinya, 2019 sepenuhnya dimiliki oleh Disney, yang memiliki semua lima film terlaris tahun ini: “Avengers: Endgame,” “The Lion King,” “Toy Story 4,” ” Captain Marvel ”dan“ Frozen 2. ” Dan “The Rise of Skywalker” yang mengakhiri tahun di No. 7 dan “Aladdin” di No. 8, mega-mouse memakan tujuh dari 10 tempat teratas.

Berikut ini perolehan Box Office hingga akhir pekan di AS dan Kanada, menurut Comscore dan juga secara internasional.

  1. “Star Wars: The Rise of Skywalker,” $ 72 juta, ($ 94,3 juta internasional).
  2. “Jumanji: The Next Level,” $ 35,3 juta ($ 61,6 juta internasional).
  3. “Little Women,” $ 16,5 juta, (internasional $ 6,3 juta).
  4. “Frozen 2,” $ 16,5 juta, ($ 42,2 juta internasional).
  5. “Spies in Disguise,” $ 13,2 juta, ($ 16 juta internasional).
  6. “Knives Out,” $ 9,7 juta ($ 6 juta internasional).
  7. “Uncut Diamonds,” $ 9,6 juta.
  8. “Cats,” $ 4,83 juta, ($ 13,6 juta internasional).
  9. “Bombshell,” $ 4,7 juta, ($ 157.000 internasional).
  10. “Richard Jewell,” $ 3 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *