Thriller-Psikoseksual ‘Shattered’, masih jauh dari garang

Sayangnya, lagi-lagi clue tentang siapa Sky terkuak lebar, saat Chris dan Sky mulai menjalin keakraban yang terkesan amatir lah, mereka memergoki seorang pria yang sedang mencungkil mobil Chris hingga pria tersebut melukai Chris yang berupaya melindungi Sky, terlihat sebuah clue yang sangat jelas ( saya tidak akan membocorkannya disini).

Shattered memang tak mungkin menjelmakan dirinya menjadi sebuah thriller-psikoseksual yang takjub seperti Fatal Attraction dan Basic Instinct

Bahkan, jujur! Saya harus mengatakan betapa industri Hollywood sedang kekurangan naskah hebatnya untuk memberikan peran bagus bagi aktor sekelas John Malkovich!

Shattered memang tak mungkin menjelmakan dirinya menjadi sebuah thriller-psikoseksual yang takjub seperti Fatal Attraction dan Basic Instinct, begitupun juga tidak akan meledakkan kejutan seperti halnya Gone Girl yang fenomena.

baca juga : Scream : instalasi ‘requel’ yang seharusnya jadi pamungkas

Shattered terlalu bimbang untuk mengaduk-kan formulanya sendiri ; seksual, ketegangan, kesadaran sosial politik yang setengah hati di meletupkan, bahkan alih alih sang penjahat pun menyerupakan diri seperti Uma Thurman yang memegang samurai dengan setelan kostum training sport kuning bersimbah darah atau mungkin lebih dekat dengan Carrie (2013).

Terlalu banyak yang ingin disampaikan Shattered  tapi terlalu banyak juga yang terpenggal hingga plot twistnya pun tampil sederhana saja. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *