Retribution: Lelahnya Liam Neeson, Lagi-Lagi Pahlawan Keluarga

retribution foto scene - pojoksinema
Neeson berupaya keras melakukan sesuatu yang setara dengan kemampuan talenta sejatinya (IMDb/pojoskienma.com)

POJOKSINEMASetelah sukses dengan trilogi Taken, selama satu dekade terakhir ini, aktor Liam Neeson hidup dalam panggung generik yang labil, termasuk Retribution. Selama inipun ia hadir dengan banyak ritual genre thriller yang masih merindukan dirinya sebagai pahlawan gaek. Neeson selalu tampil dengan berbagai pesona Taken dalam film yang lain. Kesuksesan Taken secara global memang sulit melepaskan dirinya dari cengkraman karakter Bryan Mills.

Dan begitulah yang diinginkan industri, Neeson memang tak boleh lepas dari karakter Mills yang jago beladiri dan pembela keluarga.

Bahkan kemunculan Neeson lewat  film Marlowe dengan memerankan detektif legendaris Philip Marlowe  malah terlihat iapun sama lelahnya dengan industri film saat ini.

Neeson berupaya keras melakukan sesuatu yang setara dengan kemampuan talenta sejatinya.  Dalam Retribution, Neeson berperan sebagai Matt Turner, bankir investasi yang berbasis di Berlin.

Matt adalah sosok pria gaek mapan yang gila kerja. Keluarganya nyaris terpecah hanya karena Matt lebih memuliakan karir gemilangnya. Hubungannya dengan sang istri Heather (Embeth Davidtz) dan anak-anaknya,  Zach (Jack Champion) dan Emily (Lilly Aspell) tak terlihat harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *