Peperangan Navik : Hitler’s First Defeat, rebutan bijih besi yang jadi petaka

Secara keseluruhan film perang ini tidaklah buruk
Secara keseluruhan film perang ini tidaklah buruk
Sebuah penggambaran konflik dengan keruwetannya sendiri menjadikan film ini tak seiring dengan ceritanya sendiri. Film Navik : Hitler’s First Defeat berjudul asli Kampen Om Narvik – Hitlers Første Nederlag dirlis Netflix pada 23 Januari.

Film perang ini memang masih jauh dari kata bagus, namun desain produksinya cukup memuaskan. Sebuah optimism yang layak dibangun oleh tim rpoduksi meski tak bisa mensejajarkan diri dengan Apocalypse Now atau Full Metal Jacket.

Secara keseluruhan film perang ini tidaklah buruk banyak pesona sinematografi keren yang bisa kita nikmati disini. Dengan langkah sinematografinya yang berani, menjadi aspek paling menonjol di film ini.

Hitler alami kekalahan pertamananya di kota Navik, namun bagi rakyat Norwegia hanyalah kemenangan sebentar saja.  Film ini dibintangi oleh Kristine Hartgen, Carl Martin Eggesbø, dan Henrik Mestad sebagai pemeran utama.

Untuk catatan, saya sangat kagum dengan akting Kristine Hartgen. Performa aktingnya sangat natural terlihat jelas kemampuan bakatnya, andai saja ia ingin mengadu nasib di industri Hollywood. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *