Penampilan Tulus Sara Fajira Cengkerama Dengan “Sinden Gaib”

Saya rasakan dalam beberapa adegan Ayu yang kerasukan Mbah Sarinten seperti bukan akting belaka, tapi senyata-nyata sang pemain ‘Sara Fajira’ seperti sedang dikawal oleh ruh “Sinden Gaib” itu.

baca yah : Christine Anneke Memulai Dunia Akting, Cita-Cita Jadi Dokter

Kejadian seperti ini lumrah saja dalam kegiatan shooting, tapi jika saat ‘camera action’ penampilan Sara malah terasa seperti ada energi lain, maka beruntunglah sang juru rekam. Karena sang sinden kondang itu ikut ambil bagian.

Kenapa? bisa jadi ia tak ingin kelompok manusia yang sedang membuat visual tentang dirinya,  menggambarkan pesona mistisnya asal jadi saja!

Ada sedikit catatan saya yang cukup menggelitik selain kehadiran musuh bebuyutan Ayu; Gorila bermata merah.  Yaitu, jika ia kerasukan dengan senyuman lebarnya maka saya teringat dengan film Smile (2022), tersenyum lebar mengerikan usai membunuh.

Dan satu lagi, ada momen bagus saat jumpa pers. Pertama, saat Ayu ‘ketempelan’ Mbah Sarinten, ia mengatakan ‘tidak menyukai’ sahabatnya yang duduk bersebalahan dalam acara tersebut.

Begitupun Sara Fajira yang tetiba menangis karena juga ketempelan ruh Mbah Sarinten. Adai jumpa pers itu dihentikan, mungkin rumah produksi akan kebagian pemberitaan ‘hype’ untuk filmnya sendiri.

Selebihnya, saya harus kagumi penampilan tulus Sara Fajira yang enjoy saja bercengkerama dengan “Sinden Gaib” Mbah Sarinten. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *