The Baker: Formula Omong Kosong Kejamnya Tukang Roti

The Baker: Formula Omong Kosong Kejamnya Tukang Roti

POJOKSINEMAFilm The Baker” adalah formula omong kosong  seorang kakek pembuat roti dan cucu perempuan yang ikut dalam aksi balas dendam. Alasan kekerasan dan  kemarahan sang kakek terjadi karena nasib putranya yang hilang karena transaksi narkoba yang gagal.

Ironis memang, sutradara Jonathan Sobol menggunakan klise lama yang melelahkan. Terlalu biasa dengan bungkusan karakter seorang veteran penyendiri pemarah dengan masa lalu kelam.

Veteran yang harus melakukan pembunuhan kejam kepada semua musuhnya.  Karakter utamanya adalah Pappi Sabinski (Ron Perlman), veteran militer AS.

Pappi yang tinggal sediri,  sering alami mimpi buruk akibat stres pascatrauma dan kenangan buruk lainnya di masa lalunya. Pappi memiliki usaha toko roti yang dikelolanya sendiri.

Namunmemiliki seorang putra yang lama tak ia jumpai bernama Peter, berusia sekitar 40 tahun (Joel David Moore). Peter seperti menyimpan banyak kekecewaan dengan ayahnya sendiri hingga kekerebatan mereka terputus lama.

Peter adalah ayah dengan seorang putri berusia 8 tahun, Delphi (Emma Ho). Sementara Delphi adalah gadis bisu yang menjalankan kegiatan sehari-hari di sekolah swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *