Janin Iblis Neraka: Maunya Bagus, Tapi Kerangka Ceritanya Loyo

Plot ini sebenarnya bisa dimasukkan dalam area twisty. Seperti saat Jin jahat menyerupakan sosok Dika (Samuel Rizal) yang mencumbu Ranti ( Aliyah Faizah ) istrinya, di waktu malam saat tidur lelap. Sementara pada scene lainnya, Dika yang beralasan kedapatan tugas lembur, malah ternyata tergoda untuk  tidur dengan asistennya, Lusi (Birgi Putri).

Kenapa sutradara dan penulis tidak berkompromi agar memoles scene tersebut menjadi  rajutan edting yang ‘mahal’ untuk penonton. Agar menjadi kejutan siapa yang sebenarnya meniduri Ranti pada malam itu?? ini yang semestinya jadi jawara dalam Janin Iblis Neraka.

baca juga : Ditegur Badan Wakaf Indonesia, Film “Wakaf” Malah Jadi Menarik

Jadi biarkan film ini mengalir dengan desain script berisi instalasi suspense dan  misteri yang powerfull. Lalu semua itu dioleah dan di tuntas lewat dramaturgi di akhir durasi.

Tapi sudahlah saya tak ingin banyak komentar, ulasan artikel ini semata sebagai cara saya (penulis) meyampaikan apresiasi terhadap karya seni anak bangsa.

Pun demikian adanya tidak ada yang buruk dengan film ini, semua hanya bagaimana upaya keras film ini mencapai kepuasannya. Saksikan Janin Iblis Neraka mulai 12 Oktober.

Oh Ya bagi anda yang ingin nonton film ini dengan program murah meriah, cukup bayar Rp 5000,- saja mulai 12 hingga 15 Oktober di seluruh jaringan XXi. (Q2)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *