Ditegur Badan Wakaf Indonesia, Film “Wakaf” Malah Jadi Menarik

film wakaf
‘kami diskusikan dahulu dengan tim produksi.’

POJOKSINEMAAkhirnya tayang juga, demikian yang terjadi dengan film Wakaf produksi Super Media Pictures. Film yang siap menjadi fenomena ini, punya daya tarik sendiiri tapi bukan pada soal  ‘kok baru tayang?’

Film Wakaf da;lam proses eksuksi hingga ‘bungkus’ tetap harus antri jadwal tayang. Sembari mengisi kekosongan waktunya, pihak studio juga melakukan banyak pemolesan audio visual di area post-produksinya.

Hingga ketika jadwal rilis keluar dari pihak eksibitor, maka film ini telah sempurna untuk dinikmati banyak orang. bahkan studio ini uuga tengah memerispakan satu judul lainnya dari genre horor, yakni ‘Mama’.

Ada yang menarik tentang film yang diproduseri Unchu Viejay ini. Beberapa waktu lalu, saat (saya penulis) mewawancarai sutradara film ini, Adi Garin, ternyata pihak badan Wakaf Indonesia telah melayangkan surat teguran kepada Super Media Pictures.

Apa sebenarnya yang menjadi persoalan? karena judul atau cerita filmnya?

Semenatara film ini baru dirilis pada 26 Oktober mendatang. Mungkin lembaga tersebut mengamati teaser trailernya yang beberapa waktu lalu juga dirilis di akun instagram Super Media Pictures.

Dari sinilah, Badan Wakaf Indonesia mempertimbangkan untuk menyampaikan sikapnya kepada pihak studio.

Teguran tersebut menyampaikan sikap keberatan lembaga tersebut dengan penggunaan sebutan Wakaf pada judul film. Namun hingga kini pihak Super Media Pictures masih enggan memberikan tanggapan resmi.

Sutradara dan penulis cerita Wakaf, Adi Garin mengatakan ‘tidak ada yang jelek dalam cerita dan adegan filmnya jika sampai harus mengoreksi judul’

” Sebelum memutuskan menggunakan judul ini kan kami diskusikan dahulu dengan tim produksi. Demikian saat pengajuan ke lembaga terkait. Aman-aman saja kok, ” terangnya

Namun, Adi Menambahkan, ” Jika Badan Wakaf Indonesia ingin mengetahui seperti apa dan kenapa kami menggunakan kata Wakaf sebagai judul film? Kami akan mengundangnya nanti saat gala premier, silahkan nonton dahulu dan apresiasi,”

kiki amalia
Kiki Amalia ( foto eksklusif super media pictures/pojoksinema.com )
Saat Tayang Diminta Ganti Judul

Lalu bagaimana jika Super Media Pictures diminta mengganti judul film tersebut saat tengah tayang, bila saja ada pihak berkaitan yang tidak puas?

” Gak mungkinlah kami ganti judul. kan sudah terdaftar juga di LSF dan sudah dapat tanda Lulus Sensor juga. Berarti kan gak ada masalah,”

baca juga dong : Desperation Road: Hanya Satu Kata… Film Twist Yang Cerdas!

” Intinya kami tetap rilis di seluruh bioskop 26 Oktober nanti dengan judul Wakaf, Tidak ada pengurangan atau penggantian apapun. Untuk buktikan tidak ada yang salah dengan film ini, jika perlu nanti kami undang kalangan ulama, ustadz untuk nonton bersama saat gala premiere, ” pungkas Adi Garin.

Film Wakaf dibintangi oleh : Putri Delina, M. Yusuf Al lampungi, Kiki Amalia, Julian Kunto, Arswendy Bening Swara, Egi Fedly, Oce Permatasari juga Yan Widjaya.

Sekali lagi, Film Wakaf bisa jadi terdongkrak andai saja ia segera menanggapi surat yang teklah dilayangkan Badan Wakaf Indonesia. Dengan pesonanya, paling tidak pasar melihat bahwa film ini memiliki atmosfer kuat untuk bisa lebih banyak mendulang rezeki. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *