Dokudrama Keindahan Alam dan Budaya Jawara Desa

“Film ini mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penguatan pemerintahan dan pembangunan desa. Juga menggambarkan bagaimana para kepala desa dan lembaga kemasyarakatan desa berperan aktif dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi program-program desa. Film ini juga menyoroti tantangan-tantangan yang dihadapi desa, seperti urbanisasi, modernisasi, dan kemiskinan,” kata Chaerul.

Assisten sutradara Film Jawara Desa, Agni Tirta, menambahkan, film ini merupakan film yang layak ditonton oleh masyarakat, khususnya masyarakat desa. Film ini dapat memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi penontonnya.

baca juga : Gelaran Akbar “Healthy Fest” di Penghujung 2023 Dari NPURE!

“Kami ingin membuka mata penonton bahwa ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di desa, sehingga masyarakat desa tidak perlu berurbanisasi. Di dalam masing-masing cerita juga terselip pesan tentang pentingnya menjaga persatuan, usaha untuk melawan keraguan, serta peran aparat pemerintahan dan kelembagaan desa. Begitu juga dengan bagaimana nilai-nilai luhur adat masih berperan dalam pengambilan keputusan dan pemerintahan di desa,” kata Agni. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *