Film Tulah 6/13 yang seharusnya bisa lebih bernyali

Erika Carlina
Erika Carlina ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMA – Film Tulah 6/13 arahan Chiska Doppert yang diproduksi HER’S PRODUCTION cukup bernyali membuat sebuah terobosan baru di genre horor. Ide cerita Tulah 6/13 patut dipuji, cukup berhasil meleburkan subgenrenya : thriller – psikologi.

Namun peleburan juga butuh komitmen kuat sebagai pondasi bahwa penggarapan film ini berjalan tanpa keraguan. Demi membungkus nuansa hiburannya untuk kepuasan penonton, maka Tulah 6/13 juga sangat butuh formula mujarab agar tampak lebih bernyali.

Sebuah formula yang semestinya sedari awal telah dipersiapkan dalam memberikan treatment film itu sendiri. Upaya yang seharusnya sangat ketat dilakukan, rupanya hanya berhasil dengan atau sebagai ide segar saja.

Tidak ada yang dirugikan dalam persoalan ini, artinya film adalah sebuah produk hiburan. Namun pencapaian level pada penataan dan penggarapan yang tepat juga salah satu kunci kesuksesan secara komersial.

Tulah 6/13 hanya berhenti pada pencapaian optimal, belum pada klimaksnya. Tapi setidaknya keberanian ide cerita juga menjadi nilai jual film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *