Silent Night: Kerinduan John Woo Dengan “A Better Tomorrow”

joel kinnaman - silent night
Joel Kinnaman “Silent Night”

POJOKSINEMASiapa yang tak mengenal sutradara dan produser kondang John Woo? Pasti anda yang menjadi pembaca setia pojoksinema, mengenal dengan baik sutradara asal Hongkong itu. Kini, John Woo kembali beraksi lewat “Silent Night” yang penuh aksi sadis.

Namun sebenarnya, saya lebih ingin memberi ruang kenangan dalam film ini sebagai bentuk apresiasi dan kerinduan dengan karya John Woo. Tidak soal dengan apapun judul film aksinya.

Karenanya saya mengenal banyak film-film genre thriller-action dengan kualitas ‘brutality’.

John Woo bekerjasama dengan aktor Joel Kinnaman (bertindak sebagai eksekutif produser dan pemeran utama) dalam thriller aksi brutal “Silent Night”. Plot ceritanya sederhana, dimulai dengan adegan Brian Godlock ( Kinnaman) mengejar gerombolan gangster yang sedang asyik tembak menembak di sekeliling blok.

Godlock harus berhadapan dengan salah satu pimpinan gang. Nahasnya, ia harus di eksekusi tembak dan mengenai tenggorokannya.

Beruntung Godlock masih tertolong saat dibawa ke rumah sakit. Nyawanya terselamatkan tapi tidak dengan tenggorokannya yang setelah di operasi ia kehilangan pita suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *