“Film Indonesia Keren” Di Perayaan HFN, Upaya Keras Distribusi

paspor "Film Indonesia Keren" layak dijajakan di dunia
‘paspor “Film Indonesia Keren” layak dijajakan di dunia’ (foto : kicky herlambang/pojoksinema.com)

POJOKSINEMATema  (yang katanya) menarik,  “Film Indonesia Keren” di usung untuk menjadi nilai jual dalam upaya meramaikan Hari Film Nasional (HFN).

Apapun bisa disebut pada setiap perhelatan tahunan ini.

Peringatan tahunan Hari Film Nasional setiap 30 Maret sudah semestinya menjadi pemicu nan kuat guna mendongkrak selera publik.

Agar masyarakat juga tak pernah henti berharap bawah kelak film Indoensia bisa tayang secara normal (katakanlah reguler) di bioskop-bioskop internasional. Bukan hanya ‘nyaman’ di kabin sendiri, asal cuan sel;esai sudah.

Tapi juga punya kemampuan dahsyat untuk bertarung secara global.

Kita harus berupaya keras agar film nasional (tentu yang berkualitas) punya kemampuan tinggi untuk bisa tayang secara reguler di banyak bioskop belahan dunia.

Seperti halnya para importir yang menetap lama menyodorkan film-film asingnya di bioskop tanah air.

Aktris Prilly Latuconsina yang hadir bersama Ario Bayu dalam acara jumpa pers Hari Film Nasional, Sabtu (30/3) di Jakarta, mengatakan ‘agar film Indonesia bisa dikenal di luar dan distribusinya lebih luas lagi, gak bisa menunggu fasilitas negara ‘

” Sebagai produser kita mesti punya kreatifitas yang tinggi. Semisal, cerita yang seperti apa dan nilai-nilai apa yang bisa diangkat yang menjadi karakteristik film Indonesia sendiri.” jelas Prilly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *