Apa Yang Istimewa Dalam “Siksa Kubur”, Hayo…

faradina mufti
Faradina Mufti ( foto: kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMASiapapun bintang beken yang bertanding di arena seni peran dalam film horror-thriller  “Siksa Kubur” karya Joko Anwar, bisa saya sebut rata, semua jadi pemenang.
Begitulah upaya keras Joko Anwar, memberikan porsi yang terjaga kualitasnya kepada seluruh pemainnya. Entah itu pemeran utamanya sendiri Reza Rahadian dan Faradina Mufti yang berperan sebagai Adil dan Sita.

Atau bahkan Slamet Rahardjo, Christine Hakim, jajang C. Noer, Ismail Basbeth, Happy Salma, Fachri Alba, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya semua terlihat nyaman memainkan porsinya. Juga bintang muda seperti Muzakki Ramdhan dan Widuri Puteri yang santai memainkan peran kakak beradik Sita dan Adil semasa kecil.

Demikian juga dengan persoalan racikan sinematografi berikut mise en scene-nya, saya suka, juga  sematan ‘foley’, scoring  yang bagus.

Kalau plot cerita saya tak akan kupas, lebih baik anda nonton sendiri.

Film “Siksa Kubur” memang memiliki hasrat besar untuk menjadi film bombastis meraih cuan saat libur panjang Idul Fitri tahun ini. Dengan memajang banyak bintang besar  seabrek prestasi di kasta festival, maka studio Come And See sebagai rumah produksi tentu ingin mendulang ‘doku’ miliaran rupiah.

baca juga yah : Cerita Paulina Silitonga Setelah “Tukang Ojek Pengkolan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *