“Sound of Freedom” Perdagangan Anak Dan Naskah Yang Absurd

jim caviezelm- sound of freedom -pojoksinema.com
Sound of Feedom ‘Apa ruginya jika muatan action dan keseruannya berjalan setara’

POJOKSINEMAFilm dengan naskah yang agak absurd, “Sound of Freedom” menampilkan aktor Jim Caviezel, yang namanya mendunia lewat penampilan gemilangnya sebagai Yesus dalam The Passion of the Christ karya Mel Gibson. Dalam film thriller kejahatan ini caviezel memerankan tokoh utama Tim Ballard yang berhasrat membongkar kasus penculikan anak beserta pelecehannya.

Sebenarnya tema dengan issu cerita jenis ini juga bukan barang baru. Meski tidak setara secara langsung, contoh saja film  “Taken” (2008).

Kita akan melihat aksi jagoan tua Bryan Mills (Liam Neeson) veteran CIA yang putrinya diculik saat berlibur di Paris. Lalu ia memburu dan menghabisi kelompok serta gembong penculik dan perdagangan manusia yang dipimpin orang-orang Albania di Paris, Perancis.

Tapi mundur puluhan tahun silam, dalam “Ransom” aktor Mel Gibson juga pernah memainkan peran sentra, Tom Mullen, pengusaha kaya raya yang anak lelakinya di culik. Meski tidak berkorelasi dengan isu Human Trafficking, film ini sangat sukses di pasaran.

Film itu juga mempopulerkan aktor Gary Sinise yang berperan sebagai detektif NYPD dalang penjahat penculikan anaknya Tom Mullen. Jujur saja “Ransom” penuh ketegangan, karena film ini dikawal ketat oleh sutradara Ron Howard dan duet penulis Richard Price serta Alexander Ignon.

Masih banyak lagi film dengan tema cerita menjual isu penculikan dan perdagangan anak ilegal beserta kedalamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *