Evil Dead Rise: Reboot Yang Menjadi Kebangkitan Waralaba horor

evil dead rise
‘Sebuah buku yang membuka alam kekejaman..’

POJOKSINEMASetelah satu dekade akhirnya film Evil Dead Rise menjadi reboot kebangkitan waralaba horor yang tak terelakkan.  Seperti halnya franchise Scream, Hellraiser dan Halloween beberapa waktu lalu.

Bahkan selanjutnya kita juga akan menyaksikan The Exorcist, dan The Thing yang juga menjajal diri.

Evil Dead Rise adalah karya Lee Cronin, seorang penulis-sutradara Irlandia.  Lee mendebut diri lewat film  The Hole in the Ground (2019), yang bertabur pujian.

Untuk pertama kalinya dalam seri Evil Dead, karya Cronin untuk berfokus pada keluarga: Beth (Lily Sullivan), Ellie (Alyssa Sutherland).

Beth yang hamil muda adalah saudari Ellie. Beth tinggal hanya untuk sementara untuk menengok Ellie dan tiga anaknya. Diantaranya adalah Danny, Bridget and Kassie,

Beth istirahat dari kehidupan di jalan untuk mengunjungi mereka, bergulat dengan kehamilan yang tidak diinginkannya. Sementara Ellie menghadapi perpisahannya baru-baru ini.

Pertemuan melepas rindu itu hanya berlangsung sekejap saja ketika gempa bumi yang mereka rasakan di Flat itu telah membuka tabir gelap buku kuno. Sebuah buku yang membuka alam kekejaman seperti neraka yang siap melumat habis Ellie dan keluarganya.

Pertarungan melawan kutukan-pun dimulai ketika sang iblis berhasil

merasuk kedalam tubuh Ellie. Ellie dan keluarganya seperti mengalami kutukan yang tak pernah bisa ia elak. Bahkan tetangga flatnya pun jadi korban.

Cronin berhasil menghidupkan banyak gorehound dalam reboot ini. Meski Cronin tidak pernah berhasil menciptakan cukup banyak ketegangan padat.

Tapi secara keseluruhan Rvil Dead Rise milik Cronin sangat menghibur dan singkat. Yang menarik juga bagaimana secara gambar Cronin mencoba untuk tak berbasa basi dengan narasi ke-ibuan.

Pun pada akhirnya ia patahkan semua ketika Ellie tak lagi menjadi manusia (Ibu). Semua terlihat sebagai raung pembantaian semata.

baca juga yah : Sedap..! Super Pedasnya ‘Ceker Mercon’ Lebaran Ala Shinta Bebi

evil dead rise
‘Sebuah buku yang membuka alam kekejaman..’
Evil Dead Rise dengan percikannya menjadi genre horor yang padat dengan kekejamannya.

Film ini menjadi keluhuran bagi kebangkitan waralaba khususnya pada genre horor.

Karena tak banyak waralaba horor yang laris manis tiap-tiap edisinya. Film Evil Dead Rise dengan biaya minimalisnya, memiliki selera komersil  yang manis ditangan Cronin.

Ketibang pendahulunya Evil Dead ( 2013). Cronin ingin membuat perekat dalam alam pikiran penonton bahwa inilah sesungguhnya Iblis dalam diri manusia. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *