Gold Run: Sensasi Petualangan Pelarian Cadangan Emas

Gold Run: Sensasi Petualangan Pelarian Cadangan Emas
Sepanjang durasi, film Gold Run hanya menjadi petualangan dan fiksi

POJOKSINEMAFilm Gold Run atau dalam bahasa Norwegia disebut Gulltransporte, memiliki sensasi petualangannya sendiri. Mengisahkan pelarian sisa cadangan emas Norwegia ditengah invasi militer Nazi.

Film diawali dengan ketegangan saat sirine serangan udara Jerman ditengah pesta ulang tahun anak Fredrik Haslund (Jon Øigarden). Peristiwa ini terjadi di tahun tahun 1940 saat Nazi memulai invasinya di Norwegia.

Ketika Raja dan pemerintah negara dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, maka rencana dibuat untuk memastikan Jerman tidak akan merampas cadangan emas Norwegia. Perjalanan membawa lari cadangan emas ke tempat aman pun dimulai. Pelarian cadangan emas ini menggunakan beberapa truk.

Termasuk truk milik Odd Henry yang pria kasar (Sven Nordin) meskipun sosoknya kurang heroik, Sementara Haslund mendapat tugas berat untuk memimpin  langsung pelarian cadangan emas tersebut ke Lillehammer.

Haslund bertanggung jawab atas keselamatan cadangan emas tersebut hingga tiba di lokasi yang dituju. Keberangkatan mereka, tepat saat tentara Jerman di bawah Mayor Stoltmann (Anatole Taubman) memasuki kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *