Tanpa ‘surprise’ The Invitation tetap menarik horornya

Tanpa 'surprise' The Invitation tetap menarik horornya
Nathalie Emmanuel ‘The Invitation’

POJOKSINEMAIde cerita film ini sebenarnya simpel dan alurnya pun tidak ruwet meski tidak membuat kita jadi surprise, film horor The Invitation mengalir dengan desain cerita yang sebenarnya juga klise.

Dibintangi sederet nama yang cukup beken seperti : Nathalie Emmanuel, Thomas Dohert, hingga Stephanie Corneliussen, Alana Boden, Courtney Taylor, Hugh Skinner, dan Sean Pertwee, film The Invitation memang memiliki ramuan sendiri untuk persoalan jump-scare, meski tak banyak.

Penangan skenario khas yang ditulis Blair Butler serta tangan dingin sutradara Jessica M. Thompson cukup membuat The Invitation rapih terbungkus.

Thompson termasuk sutradara yang lihai memanfaatkan porsi para pemainnya secara lapang.

jadi wajar film yang diproduseri Emile Gladstone cukup mendapat sambutan bagus di Amerika Serikat.

Mungkin, ide Gladstone untuk menghidupkan kembali atribut vampir ke layar bioskop itulah yang sangat menarik perhatian, pasalnya hingga kini tak banyak film-film horor Hollywood yang mau memunculkan vampir kembali di bioskop.

the invitation
The Invitation

Klise dan klasik memang! cerita soal vampir tak lebih dari sekedar menyeret latar belakang absurd tentang nenek moyang bangsa Eropa yang bergumul dengan mitos kelam.

Begitupun persoalan ceritanya juga sangat klise , tak jauh-jauh dari romansa antara ras vampir dengan manusia yang berbalut dengan bungkusan dendam kesumat dan kehidupan abadi hingga kutukan temurun.

The Invitation hadir dengan lanskap dan permukaan yang sedikit lebih bijak dan modern.

Seperti halnya visual Wastu New Carfax yang tampak dari luar tidak sama sekali menjajakan atmosfer menakutkan dan seram, bahkan malah terlihat indah.

baca yang ini : Bincang-bincang Gusti Ega dan Syfa Hadju tentang wabah PMK

Namun jika anda memahami kata ‘Outlander’ dengan sejarah kisah klasiknya, seperti yang tertulis pada bagian depan T-shirts yang dikenakan Evie Jackson ( diperankan dengan bagus oleh Nathalie Emmanuel ) maka anda bisa langsung mencerna kemana arah cerita The Invitation ini.

Aktor Thomas Dohert cukup bagus memerankan karakter vampir Walter DeVille, tampan, dingin, melindungi tapi sesungguhnya sangat jahat.

Horor The Invitation tak kurang dan tak lebih, bagi saya (penulis) cukup memikat selera ditengah sedikitnya film-film genre horor yang sangat menghibur. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *