Furi Harun : koleksi boneka arwah miliknya hanya untuk kesenangan

furi harun dan spirit doll
Furi Harun juga memiliki akun khusus @bonekafuriharun yang berkaitan dengan seluruh koleksi spirit dolls miliknya

POJOKSINEMAProduser dan spiritualitas yang juga ibu angkat dari 384 Spirit Dolls , Furi Harun menegaskan bahwa boneka arwah bukan sebuah media untuk melakukan kegiatan yang menyesatkan seperti halnya Pesugihan.

Furi Harun menyayangkan jika ada netizen yang menganggap orang yang mengoleksi boneka arwah itu adalah pelaku pesugihan.

” Jadi boneka spirit dolls yang aku punya itu itu bukan untuk pesugihan loh. Boneka ini hanya untuk bersenang senang saja dan hobby kok. Dan banyak yang sudah memiliki koleksi dari aku. Gak ada tujuan lain seperti mengumpamakan demi mencari kekayaan dengan jalan pintas.. No way! ” paparnya.

Furi Harun juga memiliki akun khusus @bonekafuriharun yang berkaitan dengan seluruh koleksi spirit dolls miliknya.

Dalam akun @bonekafuriharun anda tidak sekedar diperlihatkan spirit dolls koleksinya, bagi anda yang hobby mengoleksi boneka apa saja, maka anda bisa mendapatkan boneka unik tanpa arwah yang ada disini.

Anong boneka arwah dari Thailand koleksi Furi Harun ( fofo : istimewa/pojoksinema.com )

Furi Harun juga bekerjasama dengan kalangan artis muda yang memiliki kemampuan ‘bagus’ dalam membuat boneka-boneka arwah, seperti @thedollwithsoul dan @vankydollmaster.

” Boneka arwah milikku dan kolektor yang dapat dari aku, isinya bukan arwah jahat loh! aku tegaskan nih, ”

” Prinsipnya, Spirit doll hanya sebuah media hiburan saja sebenarnya. Bahkan gak semua pemilik spirit doll bisa berkomunikasi dengan arwah yang bersemayam boneka tersebut, ”

Rupanya ada juga masyarakat juga memang belum paham betul apa itu ‘Pesugihan’ ?

Sebenarnya ‘Pesugihan’ adalah tindakan atau cara seseorang untuk menggunakan jalan pintas mendapatkan kekayaan lewat cara bersekutu dengan jin atau entitas dengan memberikan mahar atau tumbal sesuai yang diminta oleh makhluk gaib tersebut, yang diyakini bisa menjawab kebutuhan mereka.

celine evangelista
Celine Evangelista ( foto : koleksi pribadi/pojoksinema.com )

Bahkan di masa dahulu kala, di era kepincangan strata sosial antara si kaya dan si miskin.

Pesugihan  telah jadi tren ; bagi masyarakat yang sangat lemah kedudukan ekonominya akan menuding kepada mereka yang tiba-tiba mendadak kaya raya, dengan alasan melakukan Pesugihan.

Furi Harun juga menambahkan, banyak juga kalangan selebriti yang kini menggemari boneka arwah yang tidak ada tujuan lain, kecuali hanya sebatas menyukai dan untuk bersenang-senang saja.

Sebut saja semisal Celine Evangelista, Roy Kiyoshi, Kriss Hatta yang juga menjadi orang tua asuh boneka arwah.

” Mereka hanya sebagai orang tua asuh dari boneka-boneka tersebut.  Yah sekedar untuk menggemari dan koleksi saja, ”

Pertanyaan paling mendasar apakah arwah itu bisa hilang suatu saat meninggalkan media (boneka) tersebut?

furi harun dan koleksinya
Furi Harun

” Iya pasti, para arwah dalam boneka itu bisa pulang ke dunianya suatu saat tanpa kita minta. Karena hakikatnya alam mereka memang sudah beda dengan kita sebagai manusia, ”

baca juga yah : Rutinitas pengurus dan anggota Pafindo gelar santunan di bulan ramadhan

” Sejauh ini para pemilik boneka arwah , belum pernah sih aku dengar mereka lakukan apa itu pesugihan atau lainnya yang menyesatkan. Kalau tujuannya baik yah baik saja. Kita kan Makhluk Yang Menghamba Kepada Allah. Jadi kalau mau minta rezeki dan rahmat juga Hidayah yah kepada Allahu saja, pasti di kasih, ” Tutup Furi Harun yang segera menikah dengan seorang wartawan televisi. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *