Poster Dan Trailer Film “Trinil”, Seberapa Hebat Mendulang Cuan?

Jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Trinil
Peluncuran poster dan trailer film “Trinil”

POJOKSINEMASekali lagi, genre horor masih tetap  semangat berbagi ‘cuan’ di layar bioskop, tepatnya pada 4 Januari mendatang film ”Trinil” karya Hanung Bramantyo bakal membuka awal tahun dengan pesonanya.

Hanung Bramantyo, menggarap horor yang diadaptasi dari drama radio populer era 1980-an, produksi Dapur Film.

Film ”Trinil” dibintangi Carmela Van De Kruk, Rangga Nattra, Fattah Amin, Shalom Razade, dan Wulan Guritno. Naskahnya, dipoles Haqi Ahmad bersama Hanung Bramantyo. Trinil mengisahkan pasutri Rara (Carmela Van Der Kruk) dan Sutan (Rangga Nattra) yang siap memulai hidup baru setelah berbulan madu.

Rara mewarisi perkebunan teh nan luas di Jawa Tengah milik William Saunder, ayahnya, seorang lelaki Belanda yang sangat mencintai Indonesia. Sementara, Sutan bekerja sebagai perawat di rumah sakit.

Pada Suatu malam, Rara merasakan ketindihan kala dia tidur. Padahal selama bulan madu, dia selalu nyenyak tidur di malam hari.

Sadar ada yang tak beres dengan isterinya, Sutan minta bantuan Yusof (Fatah Amin), teman sekolahnya saat di Penang, Malaysia. Yusof kini piawai menangani beragam kasus mistis. Mulanya, Rara menolak ide ini, hanya saja, teror kian mencekam.

Puncaknya, hantu kepala tanpa badan muncul dengan sebuah permintaan, “Trinil, balekno gembungku (kembalikan tubuhku).”

Eksekutif produser ”Trinil”, Azlin Hilda mengatakan bawah ide cerita film ini dengan  mencomot dari cerita dan karakter drama radio ”Trinil”.

” Semua karakter itu ada dalam cerita aslinya. Namun kami ganti nama-namanya, ” katanya saat jumpa pers, peluncuran poster dan trailer Trinil , Senin (11/12) di Jakarta. tapi di ganti namanya.

” Trinil adalah cerita drama radio terkenal, kita lihat tahun ini film horor mendapat sambutan sangat bagus di Indonesia begitu juga di Malaysia. Semoga memberikan warna baru bagi perfilman Indonesia juga Malaysia. Sementara soal penggarapan Trinil, saya percayakan sepenuhnya kepada Hanung, meski  tetap mendiskusikan dengan saya, ” paparnya

Karakter Ayu Bagi Wulan Guritno

Aktor hebat Wulan Guritno punya pandangan lain saat dirinya menerima peran karakter yang dimainkannya. Wulan memerankan sosok Ayu  yang terobsesi untuk berkuasa.

” Ayu selalu menghalalkan segala cara mencapai keinginannya. Segala konflik dimulai dari keserakahannya, ” aku Wulan Guritno

Dalam film ”Trinil”, Wulan  Guritno dan putrinya , Shalom Razade tampil satu project tapi mereka tidak bertemu dalam satu frame. Karena Shalom memerankan sosok Ayu di masa muda.

baca juga ini : Ada GasComp Dan HANDEP di Gelaran Kalea Charity

Bagi Wulan proyek film  ”Trinil” adalah pengalaman baru untuk bisa terlibat.

“Ayu ini dikuasai keinginan untuk menguasai segalanya. Jadi dia terobsesi untuk memiliki segalanya,”

Sementara bintang muda Carmela Van Der Kruk menggambarkan Rara sang pewaris perkebunan teh sebagai karakter yang kompleks. Banyak masalah dalam kehidupan internal maupun di sekitarnya.

“ Aku merasa terhormat diajak mas Hanung main di Trinil. Pastinya ini film horor pertama yang juga menjadi tantangan baru. Peranku sebagai Rara karakteristik yang sangat kompleks, susah dibaca, “ akunya.

Anda penasaran seberapa horor dan menegangkan film ”Trinil” ? Ke bioskop saja mulai 4 Januari 2024.

Siapa bisa menyangka kelak film ini mendulang cuan…? Tunggu saja! (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *