Incantation : Petaka kutukan dokumenter yang paling mengerikan

Incantation : Petaka kutukan dokumenter yang paling mengerikan
Incantation

POJOKSINEMALi Ronan (Tsai Hsuan-yen) pelaku videographer amatir bersama dua rekannya harus menerima konsekuensi berbahaya dan kutukan mengerikan bagi putri semata wayangnya, Dodo ( Huang Sing-ting ) ,saat melakukan perjalanan rekam gambar di sebuah pemukiman sekte misterius dalam horror Incantation.

Perjalanan Ronan dengan keduarekannya -untuk mematahkan mitos supranatural di sebuah terowongan dimana sekte misterius bermukim- tak ayal menjadi petaka bagi hidupnya beserta anaknya.

Film Incantation disutradarai oleh Kevin Ko dan ditulis nashkahnya bersama oleh Ko dan Chang Che-wei, adalah film horror dengan teknik found-footage camera, seperti hanya film Paranormal Activity.

Ada dua plot cerita dalam film ini dengan alur flashback, memang sedikit mumet menyaksikannya, tapi Kevin Ko tetap berupaya membuat film ini tetap nikmat disajikan.

Basis dokumenter yang disajikan pun tak terlalu konyol. Sebuah Mantra yang menjadibiang keladi dari teror mengerikan bagi Ronan dan putrinya serta orang-orangyang dekat dengannya.

Kita akan menyaksikan betapa Ronan berjuang keras menyelamatkan Dodo dari teror sadis yang menimpanya.

incantation
Incantation

Kevin Ko berhasil memberikan tangkapan detail mengerikan dari setiap elemen yang ditampilkan, agar penonton tidak bingung dan kehilangan rasa menyaksikan horor footage ini.

Ko mengawalinya dengan sajian dokumenter yang tak pernah disangka menjadi petaka dan kutukan bagi Ronan dan Dodo.

Ada sebuah kekuatan jahat dalam diri Dodo, yang sering dengan detail tertangkap oleh kamera Ronan.

baca juga yah : Kisah Blasco dan tiga penumpang wanita dengan teror horor ‘La pasajera’

Pola duet Kevin Ko dan ChangChe-wei, cukup menakjubkan dengan menggilas struktur linearnya dengan plot twist yang cukup cerdas.

Pada bagan lainnya Ko dan Chang juga berhasil mewarnai hubungan cinta ibu dan anak dalam ancaman keterasingan yang memperkuat ruang teror pada Incantation dengan mantra-nya.

Meski berbasis film dengan desain visual kamera footage, Incantation keluaran Netflix ini, masih tetap loyal memberikan ruang menghibur bagi penonton, lewat ancaman, kengerian, sadisme serta penjelasan tentang mantra di akhir film. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *