Cerita Dewi Amanda Dari Festival Film Cannes 2023

dewi amanda
Dewi Amanda

POJOKSINEMAProduser film Dewi Amanda berbagi kisah saat dirinya berada di Festival Film Cannes 2023. Kehadiran Dewi bersama sang suami -yang juga aktor kebangsaan Australia- Matt Williams mewakili undangan dari pemerintah Malaysia.

Dewi Amanda menjadi delegasi Malaysia dalam perhelatan akbar bergengsi sineas dan aktor sedunia itu. Tahun 2023 adalah kali pertama Dewi Amanda tampil sebagai delegasi Negara di peserta Festival Film Cannes itu.

“ Ini adalah kali pertama aku hadiri untuk Festival Film Cannes dan aku bekerja untuk delegasi film Malaysia, “

Dalam kesempatan tersebut Dewi Amanda juga memboyong beberapa genre film. Tidak saja dari Malaysia tapi juga Indonesia.

Kepopuleran Dewi Amanda memang digawangi kiprahnya sebagai distributor film. Baik untuk film Malaysia maupun Indonesia, yang juga ia didistribusikan ke berbagai Negara kawasan Asia Tenggara lainnya.

bersama rombonngan Indonesia
Dewi Amanda bersebelahan dengan Reza Rahadian

“ Di Cannes aku boyong beberapa film genre horror. Mulai dari Film Indonesia dan Malaysia yang dibawa ke Festival Film Cannes, “

Selain sibuk –secara tak langsung- mempromosikan dan menjajakan film Malaysia dan Indonesia, ia juga mengisahkan keceriaannya kepada pojoksinema.com.

Sedianya ia hadir sejak 16 Mei hingga 24 mei, berakhirnya ajang festival itu.

“ Sangat menyenangkan, kita ada di Festival Film Cannes sejak tanggal 16 hingga 24 Mei, “

“ Dan tiap hari sibuk banget dari pagi. Biasanya kita di booth setelah itu meeting. Lalu bertemuan dengan para importer dan distributor lainnya ambil film-film asing untuk tayang di Indonesia maupun di Malaysia. Dan setelah itu kalau mau hadir screening bisa atau ikut hadir di Gala Premier dengan artis top Hollywood, “

“ Pokoknya menyenangkan banget disini, “ ungkap Dewi Amanda

dewi dan kariem
Dewi Amnda dan Menteri Nadiem Makarim

Beberapa aktor dunia dan selebriti ikut mempesona perhelatan dunia ini. Seperti Leonardo Dicaprio, Tom Hanks, Cate Blanchett, Natalie Portman, Johnny Depp dan sebagainya.

baca juga : Dua Minggu Ayahanda Wafat, Wulan Sadeva Masih Berduka

“Ada juga Uma Thurman, Harrison Ford, Tobey Maguire dan masih banyak lagi. Nah saya juga ketemu pak Nadiem Makarim, Mendikbud. Juga Reza Rahadian di acara dinner Indonesia Kebudayaan,”

Adakah target yang ingin anda capai di Festival Film Cannes 2023?

“ Sebenarnya sih karena saya mewakili Negara Malaysia. Jaid memang ga ada target, karena semua diurus oleh Pemerintah Malaysia, “

“ Tapi mungkin ini bisa disebut target komersil non pribadi. Yah misalnya beberapa film  film horor Indonesia dan Malaysia yang bisa terjual, “ (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *