The Ice Road : petualangan seru tanpa perlu memasang Liam Neeson

Awalnya saya berharap ide cerita tentang kewaspadaan tinggi saat tiga truk pembawa kepala bor yang harus melintasi jalan es bakal menjadi pusat pacu adrenalin dalam film ini.

Saat DOP meluncurkan gambar dan situasi di lautan es tersebut, terbayang sudah betapa rentannya bila tiga truk tersebut berjalan dengan penuh kewaspadaan tinggi.

The Ice Road

Jika kendaraan terlalu lambat berjalan maka maka akan menyebabkan keretakan es dan bila terlalu cepat roda ban berputar maka akan menimbulkan tekanan gelombang besar es yang bisa menyebabkan petaka bagi mereka semua.

Demi memperkuat scene scene yang menjadi cikal bakal musibah di atas lautan es tersebut, maka merujuklah pada montase yang memperlihatkan masing masing truk itu menggunakan bobblehead ( boneka kecil berbandul ) di atas dashboard.

The Ice Road memiliki originalitasnya sebagai genre thriller petualangan.

Bahkan saya sempat menebak apakah ini sebuah petualangan Liam Neeson lagi seperti ia bertahan hidup mati melawan alam dan hewan buas dalam The Grey?

Meski kesimpulannya tidak, secara sudut pandang The Ice Road juga punya sisi manusiawi, bahwa mereka yang berada di lautan es itu adalah manusia biasa yang bertahan dengan ujian alam dan penghianatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *