The Conjuring : The Devil Made Me Do It tak lagi rasa James Wan

Unsur investigasi yang dikelola lewat duo Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) memang praktis membungkus film ini hingga tamat riwayat di menit terakhir.

Tak seperti ekspektasi saya, bahwa The Conjuring jilid 3 ini akan kental dengan atmosfer horornya ( dalam cerita),-bukan dengan treatment jump-scare yang di lumat Chaves habis-habisan di 15 menit pertama.

Selebihnya The Conjuring : The Devil Made Me Do It hanya mengalir dengan rasa petualangan Ed dan Lorraine saat menyelidiki dan menguak  misteri pembunuhan supranatural ( karena faktor kerasukan iblis) yang dilakukan tokoh Arne Johnson (Ruairi O’Connor) terhadap kerabatnya sendiri,  Bruno.

the conjuring 3
Dari sekian tokoh yang berkaitan dengan ending film, maka sebaiknya anda jeli untuk menyimak kalimat yang dilontarkan Lorraine ‘Kami tahu bahayanya lebih dari yang kau pikirkan!’ kepada Pastor Kastner

Film The Conjuring : The Devil Made Me Do It, memang punya lanskap cerita berbeda dari dua pendahulunya ( bila mungkin itu yang diinginkan James wan sendiri).

Semisal bagaimana penuturan cerita film ini mengkoneksikan beberapa tokoh pelakonnya seperti ; Arne , David Glatzel ( Julian Hilliard ), Lorraine Warren, Pastor Kastner ( John Noble), Totem Penyihir ( benda yang dikeramatkan untuk melakukan kejahatan supranatural) dengan karakter Isla yang menganut Okultisme serta dua pelakon (bonusnya untuk memperlebar drama ) lainnya yang menjadi cameo : Katie Lincoln (Andrea Andrade) dan  as Katie Lincoln dan  Louise Strong (Ingrid Bisu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *