“Chief of Station” Satu Lagi Aksi Aaron Eckhart, Naskahnya Lemah

Eckhart nyaris menggantikan figur Bryan Mills , karakter kuat dan keras yang sempat dimainkan aktor gaek Liam Neeson di trilogi “Taken”.

Hanya saja, kemampuan akting Eckhart dengan jurus baku hantamnya, masih perlu dukungan naskah film yang baik juga. Cukup disayangkan, ketika ia berlelah fisik memainkan jagoan yang sulit terkalahkan namun tidak ditopang dengan naskah yang jempolan.

Pada beberapa elemen aksi heroik Ben mencari dalang pembunuh istrinya dan menyelamatkan putranya, cukup berjalan baik. Ben memang diposisikan sebagai agen dan jagoan tanpa ampun saat menghabisi lawannya.

Dan ia adalah sosok yang sangat terlatih dengan latar belakangnya sebagai agen yang diperhitungkan, sebelum pensiun. Ia sangat tahu bagaimana proses penelusuran jejak itu dari A hingga Z.

“Vina: Sebelum 7 Hari” Bukan Sekedar Kisah Nyata Menyakitkan

Sutradara terlalu lamban memainkan treatment naskahnya. Semestinya cukup pada durasi 90 menit film ini sudah padat dengan tujuannya.

Bahkan juga jika ada kekurangan lainnya, beberapa kali scene aksi baku tembak yang semestinya dalam sudut pandang logika, Ben layak terluka, Dari mulai ia menghindari desingan rentetan peluru dengan berlari bahkan di dalam mobil saat diberondong peluru senapan otomatis, pun ia masih saja selamat.

Tapi saya maklum, karena  Jesse V. Johnson memang bukan ahlinya membuat film aksi yang terhindar dari kesembronoan. Termasuk beberapa frame pertarungan yang seperti tidak mengindahkan koreografinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *