Bad Boys: Ride or Die, Petualangan Aksi Yang Keluar Dari Formula

Sosok dua pria polisi Miami yang hipermaskulin itu masih tampak jelas dengan gayanya yang sangat konyol tanpa punya rasa takut menghabisi lawan-lawannya. Film aksi thriller  “Bad Boys: Ride or Die” menghempaskan segalanya ke layar bioskop.

Dibandingkan dengan Bad Boys For Life, plot cerita film keempat ini jauh lebih kokoh meski tetap klise; mencari keadilan demi nama baik atasannya, Kapten Howard ( Joe Pantoliano) yang tewas.

Bahkan polesan dramanya juga elok, tidak berlebihan. Kita akan menikmati bagaimana Mike ( Will Smith ) menangis, begitupun Marcus (Martin Lawrence) yang sempat kena serangan jantung dan menemui alam kematiannya lalu kembali menjadi manusia yang tanpa takut.

Under Paris: Teror Hiu Terbaik Selama Dua Dekade Lebih

Dan ini adalah sebuah franchise action-thriller yang belum mau uzur sebagai film. Seperti halnya waralaba Die Hard dan Lethal Weapon yang sadar diri untuk uzur dan selesai demi mencari pengganti baru.

Meski disadari Smith dan Martin juga tidak muda lagi seperti 29 tahun silam. Tapi saya (penulis ) salut dengan duet Arbi dan fallah dengan upaya totalnya menghidupkan dua karakter yang beraksi tanpa terlihat tergopoh-gopoh karena usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *