Gold Run: Sensasi Petualangan Pelarian Cadangan Emas

Sepanjang durasi, film Gold Run hanya menjadi petualangan dan fiksi, sepertinya cerita film ini tidak begitu kental denga sejarah Norwegia. Film arahan sutradara Hallvard Bræin bersama penulis Sofia Lersol Lund, Thomas Moldestad, dan Jørgen Storm Rosenberg memiliki fakta dan karakter sejarah yang bercampur dengan fiksi.

Mereka tidak cukup berpengalaman untuk mengenal baik dalam sejarah Norwegia. Kenapa saya katakan fiksi dan petualangan, karena semua plot terjalin dengan rencana peristiwa yang aman saja.

gold run
Sebuah genre drama perang dengan rasa popcorn yang cukup menghibur ala-ala Hollywood
Haslund cs terlalu aman untuk sebuah resiko besar yang ia tanggung.

Haslund asik berpetualang dengan serangan udara Nazi dari atas langit dengan pesawat tempur mereka yang canggih.

Sensasi petualangan Haslund di tengah serangan tentara Hitkler itu masih terus berlanjut. Bahkan begitu mereka tiba di Lillehammer, mereka menyadari lokasi tersebut juga telah diketahui Jerman dan sangat tidak aman.

Haslund ditugaskan membawa emas ke pantai untuk diangkut dengan kapal Inggris ke Negara Inggris. Film ini menjadi sensasi perjuangan Haslund yang bukan sosok pemberani tapi dipaksa oleh tanggung jawab besar.

Hingga ia tampak menjadi pemberani dengan modal nekad. Haslund dan lainnya yang turut serta melarikan cadangan emas, menjadi pahlawan tak disangka-sangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *