Yang Menarik Di Gelaran Ketiga Ajang Penghargaan IKJ

” Semua para penerima penghargaan thun ini, tidak lagi berasal dari almamater IKJ (Institut Kesenian jakarta, red). Tapi kami akan berikan kepada mereka yang memiliki totalitas dan konsistensi dalam berkarya di seluruh kategori, ” kata Rahman Yakob.

Beragam kategori penghargaan akademi ini antara lain adalah; Aktor, Aktris, Sutradara, Penulis Cerita/Skenario, Lifetime Achievement, Pengamat, Media, Organisasi/Yayasan, dan Pejabat Publik.

Perhelatan ini melibatkan sedikitnya 32 kurator yang nantinya membungkus siapa saja yang layak menerima penghargaan tersebut.

Apa yang tengah diusung oleh para akademisi Institut Kesenian Jakarta, patut disambut mulia. Bahwa lembaga akademis para seniman ini telah memprakarsai sebuah ruang kepedulian bagi sesama pelaku dan kreator seni.

Ajang ini juga layak di teropong sebagai etalase yang menawan demi membangkitkan spirit para pelaku seni serta menjadi dampak baik bagi perkembangan industri kreatif tanah air.

Semisal saya memilih salah satu kategori ‘Aktor dan Aktris’ , ini adalah penghargaan paling teramat prestise bagi para pelakon yang selalu melangkah kedepan dengan kemampuan dan komitmen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *