Spiral : From the Book of Saw jadi sekuel yang terbuang!

Tapi prinsip alamiah ini rupanya tak tersentuh oleh nurani Bousman yang bagi saya telah menghancurkan original taste milik ‘Saw‘ .

Meng-eksekusi Chris Rock berperan sebagai detektif Zeke Banks yang diawal film mengumbar dialog-dialog kocak dan norak ( karena bukan taradisi Saw) seakan ingin memberi sinyal film ini berbeda dengan pendahulunya, pada akhirnya telah melukai ‘rasa’ film Saw yang gemar memulai penuturannya dengan suspens dan thriller yang powerful dan klimaks dengan daramaturginya.

Detektif Zeke adalah penggambaran buruk atau sebut saja gagal memberikan greget- yang saya harap- untuk dihadirkan dalam film dengan plot-plot twistnya yang dulu jempolan.

Menyimak Spiral  tidak sulit untuk mencerna kemana alur ini secara perlahan tanpa perasaan mencekam kita dan penasaran ( meski tak perlu juga mengerutkan dahi kita) seperti pada film-film SAW ( sekali lagi saya tetap berpegang teguh dengan ‘Saw’  rasa James Wan saja), inilah sebuah kegagalan menggali potensi dramaturgi danb sense film itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *