Phenomena Film Horor Spanyol, Humoris Dan Tegang

Dalam film tersebut, di tahun 1998 dan pendeta serta penyelidik paranormal, Pastor Pilón, sedang menangani kasus besar. Namun dia malah diserang oleh entitas tak terlihat.

Saat berada di rumah sakit untuk memulihkan diri, teman wanitanya ; Sagrario, Gloria, dan Paz memutuskan mengikuti jejak Pastor. Mencari penyebab dan membongkar rasa pensaran ; apa yang sedang terjadi.

Film ini memadukan gaya horor klasik dengan humor ringan
Film ini memadukan gaya horor klasik dengan humor ringan
Ketiga wanita itu adalah bagian dari kelompok paranormal dengan  sebutan Hepta.

Mereka profesional dalam hal berburu hantu. Hepta dibantu rekan baru mereka Pablo (seorang fisikawan), menuju ke rumah tempat Pastor Pilón alami serangan entitas.

Setibanya di tempat kejadian, mereka menyadari kehadiran yang aneh lalu melakukan kontak spirit lewat papan Ouija. Tapi begitu mereka nyaris menemukan, sesuatu yang aneh sedang terjadi di dalam rumah tersebut. Kini hepta sekawan dalam ancaman bahaya besar yang tak pernah mereka sangkal.

Visual film ini sedikit meminjam The Conjuring, serta satu atau dua visual horor klasik lainnya. Sejatinya Phenomena adalah film kecil yang menyenangkan tentang dunia dan kehidupan tak kasat mata.

Film ini memadukan gaya horor klasik dengan humor ringan. Tujuannya tidak lain untuk menghidupkan gambar penuh kekuatan yang terasa ‘fun’ ditonton. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *