Menyimak Twisty “Sheriff: Narko Integriti” Film Aksi Seru Malaysia

Semakin panjangan durasi ini, bukan lagi pada pola treatment cerita untuk mengajak penonton menebak-nebak siapa penjahat, pengkhianat, dan siapa dalangnya? -meski unuk saya tidak ada yang ‘greget’.

Maklum, sebagai penyuka film penuh aroma twist dan ketegangan, tentu saya bisa membedakan mana yang ‘berdaging’ dan mana yang biasa saja.

Formula twisty “Sheriff: Narko Integriti”  menyerupai film Infernal Affairs (2002) milik Andrew Lau dan Alan Mak. Infernal Affairs yang dibintangi Andy Lau dan Tony Leung Chiu-wai.

Hollywood juga mendaur ulang film tersebut dengan judul The Departed (2006), karya Martin Scorsese yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Matt Damon.

Sheriff mengajak penonton untuk bermain dengan teka-teki ceritanya, meski bagi saya tak ada teka teki yang harus dijawab. Karena eksekusi plotnya juga agak tanggung.

aaron aziz
Aaron Aziz (Imdb/pojoksinema.com)

Cara Sheriff (Zul Ariffin) untuk menyampaikan ‘clue’ juga tidak menyentuh naluriah saya saat menonton. Bahwa, siapapun yang Sheriff sebut sebagai pengkhianat, dalang kejahatan atau bahkan musuh dalam departemen kepolisiannya sama sekali tidak membuat kejutan dari twistnya sendiri.

Horor Sumur Jiwo 1977, Judul Menarik Tinggal Garapannya

Adegan ledakan dengan efek api yang besar, juga hanya terekam datar saja. Artinya, bungkusan visual efek film ini biasa saja, tak ada yang luar biasa. Begitupun dengan adegan baku tembak pada babak terakhir cerita , mengalir bak film aksi Hongkong di tahun 80-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *