Simak Unggulan Festival Film Wartawan Indonesia XIII 2023

Pada 2021  Vino diunggulkan untuk kategori aktor utama terbaik di genre komedi. Tahun berikutnya dia menyabet unggulan aktor utama di genre komedi dan drama.

Tahun ini, bukan main-main, tiga genre film sekaligus! Oleh Dewan Juri Awal yang terdiri dari 21 wartawan seni, budaya dan film, Vino diunggulkan sebagai aktor utama terbaik untuk perannya di film bergenre horor Qodrat. Lantas di genre drama untuk peranan Buya Hamka Vol.1, dan di genre laga Hitmen.

Unggulan Film Horor dibacakan oleh Nayla Denny Purnama. Pengumun Unggulan Film Komedi dibacakan Putri Delina. Sedangkan pengumuman unggulan film drama dibacakan Luz Victoria, dan pengumuman unggulan film laga dibacakan Rizky Fachrel.

Film dan unsur-unsur unggulan nantinya akan dinilai oleh  lima anggota Dewan Juri Akhir. Unggulan bakal memperebutkan Piala Gunungan.

Laura Basuki

Untuk kategori aktris utama, nama Laura Basuki mencuat sebagai unggulan di tiga dari empat genre film yang dinilai. Aktingnya di film bergenre horor/thriller psychology Sleep Call, film dengan genre drama Berbalas Kejam, dan film komedi Cek Toko Sebelah 2 menjadikan aktris ini disebut-sebut sebagian kritikus film calon kuat pemenang Piala Gunungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *