Silent Night: Kerinduan John Woo Dengan “A Better Tomorrow”

Praktis Godlock menjadi tidak bisa berbicara lagi. Usai proses recovery, Godlock menyusun rencana untuk mencari para gangster tersebut dan berhasrat menghabisi semua.

Pada babak kedua baru diketahui kenapa dalam pembukaan film diperlihatkan Godlock mengejar para  gangster sadis itu. Rupanya mereka yang tengah asyik berperang telah membunuh putra semata wayangnya ketika sedang bermain di halaman rumah.

Peluru panas salah satu anggota gangster telah melukai putranya hingga tewas!

Dari sinilah teror brutal Godlock bersama dendamnya yang membara mulai menjadi perjalanan menghibur thriller aksi “Silent Night”.

poster silent night - pojoksinema
Official Poster ( MDb)
Kerinduan John Woo Dengan “A Better Tomorrow”

Dapat dicerna dengan jelas bahwa kala itu film A Better Tomorrow yang dibuat dengan anggaran ketat namun mujur menjadi Blockbuster di Asia, telah membuat pengaruh besar bagi industri film Hongkong. Selanjutnya Woo melenggang dengan kharismatiknya sebagai sutradara kampiun untuk film film thriller action.

Kini, Silent Night dengan terang benderang betapa Woo mencuba mengulangi banyak hal seperti yang terjadi dengan A Better Tomorrow. Sinematografi silent Night patut diacungi jempol.

Woo masih menjadi jagoan film aksi Hongkong. Editingnya juga manis.

Beberapa adegan kelahi saat Godlock menghabisi musuhnya juga terlihat elok. Ada sesuatu yang baru dalam film ini pada beberapa scene kelahi yakni,  saat Godlock dan musuhnya saling lempar badan yang terlihat sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *