Penampilan Tulus Sara Fajira Cengkerama Dengan “Sinden Gaib”

Faozan Rizal cukup berhasil membuat “Sinden Gaib” dipenuhi atmosfer ‘gaibnya’ sendiri. Tak serta merta film ini menyematkan kualitas scoring dan ketegangan yang bagus.

Namun bagaimana penonton juga terikat secara emosional lewat sajian plot dan sinematografinya.

Meski saya (penulis) juga menyimak ada scene yang agak boring. Tapi sudahlah masih saya maafkan. Pun “Sinden Gaib” telah berupaya sekuat tenaga menyajikan tontonan menghibur.

 

Energi Nyata Mbah Sarinten Dalam Film.

 

Artis seni peran Sara Fajira, boleh saya anggap total melahap karakter Ayu yang ‘mengerikan’. Bukan tugas mudah bagi Sara untuk bisa terserap habis kedalam sosok Ayu yang setengahnya berisi ruh Mbah Sarinten.

Saya juga tak menyangka begitu relanya ia memainkan Ayu yang juga Mbah Sarinten, padahal ia tahu betul bahwa ruh itu bukan sedar legenda saja.

Ruh Mbah Sarinten masih melekat mengunjungi Ayu yang sebenarnya. Jadi bagaimana saya melihat upaya Sara menelan dalam-dalam karakter Ayu hingga klimaks.

Bahkan dalam beberapa adegan saya melihat Sara dipenuhi energi sang sinden itu. Maka sebenarnya, Mbah sarinten ikut ambil bagian dalam proses pengambilan gambar!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *