Dokudrama Keindahan Alam dan Budaya Jawara Desa

Seseorang yang berhasil membawa kemajuan desa tersebut. Film ini merupakan biografi ringkas dari tokoh Dadih Leo, Kepala Desa Mandalagiri, Tasikmalaya.

Serta Del Fajri Tenaga Pendamping Desa Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat, dalam menggugah masyarakat untuk ikut membangun desanya.

“Kami ingin masyarakat melihat bahwa di desa masih ada harapan untuk tumbuh dan berkembang. Kami juga ingin dunia perfilman kita maju. Tidak kalah dari film-film dari luar. Karena saat ini, kalau kita ke bioskop biasanya yang ramai film dari luar. Nah ini, kita harapkan para sutradara di sini untuk terus berkarya. Dan pemerintah juga akan memberikan dukungan yang diperlukan,” kata Suhajar.

fina phillipe by kicky herlambang
Fina Phillipe pemeren dalam “Nagari Padang Ganting”  ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )
Keindahan Alam dan Budaya

Sementara itu, Direktur Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK, dan Posyandu Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri T. B. Chaerul Dwi Sapta mengatakan. film ini menampilkan keindahan alam dan budaya desa yang khas dan menarik. Penonton dapat melihat pemandangan sawah, gunung, danau, serta rumah adat Minangkabau di Nagari Padang Ganting.

“Penonton juga dapat menyaksikan kesenian tradisional seperti angklung dan wayang golek di Desa Mandalagiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *